Arsenal: Alexandre Lacazette Datang, Alexis Sanchez Ditendang

Gary Neville sangat yakin bahwa kini Alexis Sanchez pasti merasa frustasi karena posisinya diambil alih oleh Alexandre Lacazette di Arsenal

Arsenal, Alexandre Lacazette dan ALexis Sanchez
Arsenal, Alexandre Lacazette dan ALexis Sanchez

Gary Neville yakin superstar Arsenal, Alexis Sanchez, pasti merasa frustrasi karena Alexandre Lacazette telah mengambil peran utamanya.

Lacazette tiba di Emirates bulan lalu dari Lyon dan telah memulai karirnya di Arsenal dengan baik, mencetak satu gol dalam debutnya di Premier League pada kemenangan 4-3 atas Leicester City pada Jumat malam.

Pemain yang berusia 26 tahun itu membukukan rekor mengesankan di Prancis, dengan mencetak 100 gol dalam 203 pertandingan Ligue 1, dan merupakan ancaman nyata terhadap tim Craig Shakespeare di Emirates.

Legenda Manchester United Neville menegaskan bahwa pemain asal Prancis itu benar-benar bagus tapi menunjukkan bahwa ketegangan bisa merayap di antara rekor penandatangan Arsenal itu dan superstar Chili Sanchez.

“Pada pertandingan pertamaku sebagai manajer Valencia, Lacazette bermain untuk Lyon dan dia mencetak gol,” kata Neville.

“Dia adalah ancaman besar dalam serangan balik, dia telah menjadi pencetak gol selama beberapa tahun, dia mencetak 25-30 gol dalam empat musim terakhir.”

“Ada beberapa keberhasilan yang nyata selama bertahun-tahun dengan Arsenal membawa pemain dari Prancis masuk. Anda melihat Giroud dan Anelka. Ini akan menarik untuk melihat bagaimana dia akan berkembang di tim.”

“Saya kira punya pertanyaan besar untuk Arsenal, apakah Lacazette pengganti Sanchez?”

“Anda tidak bisa melihat Sanchez terlalu senang bermain di pusat [sebagai striker tengah] tahun lalu, untuk kemudian pergi keluar melebar ke posisi sayap.”

“Itu akan menarik untuk melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa minggu ke depan.”

Sementara Sanchez telah dikaitkan dengan kepergian musim panas ini, namun Arsene Wenger telah menegaskan bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak akan terjual.

Namun, legenda klub Paul Merson yakin The Gunners akan menerima tawaran dari Paris Saint-Germain ‘besok’ jika itu berarti tidak kehilangan Sanchez ke klub rival.

“Arsenal akan membiarkan Sanchez pergi ke PSG besok,” kata Merson kepada Sky Sports. “Kekhawatiran terbesar adalah Manchester City dan itulah masalahnya.”

“Jika dia pergi ke City akan ada kegemparan dari fans Arsenal. Mereka akan melihatnya dan bertanya mengapa klub tersebut menjualnya ke klub rival Premier League.”

“Jika dia pergi ke PSG dia tidak terlihat, hilang dari pikiran. Dia tidak akan kembali dan menyakitimu.”

“Namun, ini situasi Man City yang menjadi perhatian dan kami pernah melihat semuanya sebelumnya dengan kepindahan Robin van Persie ke Manchester United.”

Sepakbola.cc