Arsenal dan Chelsea Siap Bertarung Demi Striker Juventus

  • Striker Juventus, Alvaro Morata dilaporkan tengah menjadi incaran dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Striker Juventus, Alvaro Morata dilaporkan tengah menjadi incaran dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Pemain bernama lengkap Alvaro Borja Morata Martin tersebut juga masih dipantau Real Madrid lantaran memiliki klausulĀ Buy Back Clause dalam kontraknya ketika resmi berseragam La Vecchia Signora tahun 2014 silam.

Ketika itu, Juve setuju menerbangkan Morata ke Juventus Stadium dari Santiago Bernabeu dengan transfer senilai tak kurang dari 20 juta pounds. Di dalamnya, terdapat klausul pembelian kembali sebesar 23,6 juta pounds, yang artinya, Los Blancos bisa mendapatkan penyerang berdarah Spanyol itu andai bersedia membayar uang senilai yang tertera di kontraknya.

Mengetahui hal tersebut, dua tim besar asal London, Inggris, Arsenal dan Chelsea langsung bermanuver cepat. Dilansir dari clubcall, kedua klub itu dikabarkan bakal segera melayangkan proposal transfer kepada Si Nyonya Tua. Adapun jika Morata benar-benar dibeli Madrid, ia akan kembali dilepas dengan banderol 40 juta pounds musim panas ini juga.

Pemain bernomor punggung 9 itu memang belum memberikan pernyataan apapun terkait isu transfer yang menyelimuti dirinya. Namun yang jelas, dilema bakal dirasakan Morata. Pasalnya, jika ia memilih Chelsea, ia akan kembali bereuni dengan mantan manajernya di Juventus, Antonio Conte. Hanya saja, ketidakikutsertaan The Blues di UEFA Champions League bakal sedikit banyak mempengaruhinya.

Sementara Arsenal sendiri diyakini akan melakukan segala upaya demi mendaratkan Morata ke Emirates Stadium. Seperti dilaporkan London Evening Standard, manajer Arsene Wenger kabarnya sangatĀ ngebet menggaet mantan pemain tim nasional junior Spanyol itu guna pertajam lini depan tim yang sepertinya akan ditinggal lama Danny Welbeck akibat cedera parah.

The Gunners pun di sisi lain dikabarkan siap menggelontorkan 40 juta pounds kepada Real Madrid (atau Juventus) demi mewujudkan keinginan Wenger guna mengarungi gelaran Liga Inggris musim depan. Ditambah, Olivier Giroud cs akan ikut serta dalam kompetisi Champions League.