Arsenal Kucurkan Rp 1,2 Triliun Untuk Duo Sporting Lisbon

  • Dana sebesar 70 juta poundsterling atau Rp 1,2 triliun siap dihabiskan oleh Arsenal demi mendapatkan tandatangan dua bintang Sporting Lisbon.

Gelson Martins

Berita Transfer – Manajer Arsenal Arsene Wenger membuktikan janjinya untuk mendatangkan pemain-pemain berkelas di musim panas ini. Kini dia siap menghabiskan dana besar untuk merekrut dua bintang Sporting Lisbon, Gelson Martins dan William Carvalho.

Sebelumnya dilaporkan Arsenal sudah hampir mencapai kesepakatan dengan bintang Lyon, Alexandre Lacazette. Kabarnya pula, The Gunners berhasil mengalahkan Real Madrid dalam perburuan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Untuk mendapatkan tandatangan dua pemain Sporting, Martins dan Carvalho, menurut laporan A Bola, Arsenal siap mengucurkan dana transfer sebesar 70 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 triliun.

Carvalho yang merupakan seorang gelandang bertahan, sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Premier League. Sementara Martins yang berposisi sebagai pemain sayap, belakangan ini juga disebut masuk incaran Liverpool dan Manchester United.

Martins, 22 tahun, menjaringkan tujuh gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Sementara Carvalho, 22 tahun, mencetak dua gol musim lalu.

Carvalho adalah pemain didikan akademi Lisbon. Pemain berposisi gelandang bertahan ini sudah bermain sebanyak 155 kali bagi klub tersebut, dan menyumbangkan 10 gol dan 12 assist.

Sementara itu Martins juga merupakan pemain didikan Lisbon. Sejauh ini pemain berposisi winger itu sudah bermain sebanyak 88 kali dan mencetak 14 gol plus 18 assist.

Arsene Wenger membutuhkan tambahan pemain-pemain top untuk musim depan setelah The Gunners gagal meraih tiket ke Liga Champions usai hanya menempati posisi kelima di klasemen akhir musim lalu. Dia berharap kedatangan pemain-pemain baru bisa mengangkat kembali nama besar The Gunners di ajang Liga Primer.