Arsenal Mau Datangkan Legenda Belanda!

Sepakbola – Arsenal dikabarkan mempertimbangkan peluang untuk merekrut mantan striker mereka yang juga legenda sepekbola Belanda, Dennis Bergkamp.

Gilabola.com – Arsenal dikabarkan mempertimbangkan peluang untuk merekrut mantan striker mereka yang juga legenda sepekbola Belanda, Dennis Bergkamp.

Rencana perekrutan Bergkamp itu bukan dalam rangka untuk menggantikan posisi manajer Arsene Wenger yang kini tengah goncang seiring menurunnya performa The Gunners. Tapi, Bergkamp diproyeksikan untuk mengisi posisi yang tak kalah pentingnya di Emirates Stadium.

Menurut kabar yang dilansir Tribalfoofball, pria 47 tahun ini didatangkan untuk mengisi posisi direktur akademi yang tengah lowong setelah ditinggalkan oleh Andries Jonker kemarin. Jonker memilih pindah ke Jerman untuk menjadi pelatih klub Wolfsburg. Pria asal Belanda ini dikontrak Wolfsburg hingga Juni 2018.

Bergkamp sendiri merupakan asisten pelatih di klub Ajax Amsterdam. Dia menempati posisi itu sejak Ajax dibesut Frank de Boer, dan kini di bawah pelatih Peter Bosz. Tapi dia tak lama bekerja sama dengan Bosz, dan kini coba didekati untuk menangani akademi Ajax.

Tahun lalu, nama Berkamp sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Arsene Wenger. Tapi waktu itu dia secara mengejutkan tak mau menjadi manajer The Gunners. “Ambisi saya bukan menjadi pelatih kepala. Saya memiliki pendapat dan bagaimana merasakan hal ini,” katanya waktu itu.

Rupanya Bergkamp lebih suka menjadi pelatih. Menurutnya di sana dia bisa lebih intensif melatih para striker yang memang menjadi posisi idealnya ketika masih bermain.

“Sesuatu yang terbaik bagi saya adalah di lapangan saat berlatih, terutama dengan para striker. Itu sangat bagus dengan mengajarkan mereka mengenai permainan sepakbola secara detail,” kata mantan pemain Arsenal di era 1995 hingga 2006 ini.

Sepakbola.cc