Arsenal Musim Ini Lebih Komplit!

29

Bek Arsenal, Kieran Gibbs, mengungkapkan bahwa skuat The Gunners musim ini jauh lebih Komplit dibandingkan musim-musim sebelumnya. “Musim ini terlihat perbedaan yang signifikan. Saya merasa tim ini sangat berbeda dibandingkan beberapa tahun belakangan ini,” ujar Gibbs. “Ini tentang skuat yang dimainkan tiap laga. Kami wajib menjaga penampilan untuk tetap selalu bugar dan hal tersebut menjadi […]

Liga Inggris  - Arsenal Musim Ini Lebih Komplit!

Liga Inggris  - Arsenal Musim Ini Lebih Komplit!

Bek Arsenal, Kieran Gibbs, mengungkapkan bahwa skuat The Gunners musim ini jauh lebih Komplit dibandingkan musim-musim sebelumnya.

“Musim ini terlihat perbedaan yang signifikan. Saya merasa tim ini sangat berbeda dibandingkan beberapa tahun belakangan ini,” ujar Gibbs.

“Ini tentang skuat yang dimainkan tiap laga. Kami wajib menjaga penampilan untuk tetap selalu bugar dan hal tersebut menjadi yang terpenting saat ini. Kedalaman serta kualitas skuat harus dapat dipertahankan sepanjang musim ini dan memastikan semua pemain selalu siap untuk dimainkan,” lanjut Gibbs.

Pada awal musim 2016-2017, Arsenal sukses mendatangkan beberapa pemain seperti Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, Lucas Perez, dan Rob Holding. Kedatangan empat pemain tersebut telah melengkapi kekuatan klub asuhan Arsene Wenger tersebut untuk di sektor belakang, tengah dan depan.

Mustafi dan Xhaka berhasil memperlihatkan permainan terbaiknya pada awal musim. Keduanya mampu menembus skuat utama The Gunners (julukan Arsenal).

Selain itu, beberapa pemain pelapis juga tampil bagus ketika turun untuk menggantikan pemain utama yang mengalami cedera atau kurang fit.

Keadaan tersebut membuat Arsenal tampil konsisten di semua kompetisi pada musim ini. The Gunners mencatat 14 laga tak terkalahkan, setelah terakhir kali menyerah 3-4 dari Liverpool pada pekan perdana Premier League, 14 Agustus 2016 lalu.

Rentetan hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan mengemas 23 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City di posisi teratas klasemen.

Sedangkan di Liga Champions, Arsenal juga berada di puncak Grup A dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari tiga laga. The Gunners juga lolos ke delapan besar Piala Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Reading, 26 Oktober 2016.