Arsenal Putuskan Jual Mesut Ozil Awal 2018

Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah siap untuk menjual Mesut Ozil saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2018.

Mesut Ozil

Arsenal sudah tak punya harapan lagi untuk mempertahankan gelandang internasional Jerman, Mesut Ozil. Mereka sudah memutuskan untuk melepas mantan pemain Real Madrid itu saat jendela transfer musim dingin dibuka Januari 2018 mendatang.

Menurut laporan Sky Sports, manajer Arsene Wenger telah memberikan persetujuan dan dukungannya kepada manajemen The Gunners untuk menjual si pemain di pertengahan musim sebelum kontraknya habis pada Juni 2018 mendatang.

Keputusan menjual Ozil itu dilakukan The Gunners setelah si pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak baru dengan klub London tersebut lantaran permintaan kenaikan gajinya sebesar 350 ribu poundsterling tak direspon oleh klub.

Kontrak Ozil dengan The Gunners akan berakhir Juni 2018 mendatang. Tapi, klub itu memilih untuk menjualnya di pertengahan musim ketimbang menunggunya pergi dengan status bebas transfer di akhir musim nanti.

Faktor utama lainnya yang mendorong Arsenal ingin melepasnya cepat-cepat adalah karena Ozil sudah tidak menunjukkan gairah bermain.

Menurut laporan The Mirror, pejabat klub semakin frustrasi dengan sikap dan penampilan Ozil belakangan ini yang menurun drastis. Performanya itu pun telah menimbulkan kemarahan dari fans Arsenal.

Dilaporkan bahwa Arsenal kini mengundang klub-klub peminat untuk mengajukan penawaran untuk pemain internasional Jerman tersebut. Mereka berharap bisa mengantongi dana sebesar 20 juta poundsterling atau setara Rp 357 miliar dari hasil penjualannya.

Ozil telah dikaitkan dengan Barcelona dan Manchester United, meskipun sumber yang dekat dengan si pemain menyebutkan bahwa tak ada tawaran kongkrit dari klub lain yang ingin membeli Ozil di tengah musim. Klub-klub peminat dipercaya baru akan melamarnya ketika dia sudah berstatus bebas transfer di akhir musim.

Sepakbola.cc