Arsenal Rencanakan Transfer Ganda

2989

Arsenal siap untuk berpaling ke bintang Celtic ini jika Alexis Sanchez keluar dari stadion Emirates musim panas ini.

Liga Inggris  - Arsenal Rencanakan Transfer Ganda

Arsenal siap untuk berpaling ke bintang Celtic ini jika Alexis Sanchez keluar dari stadion Emirates musim panas ini.

Dan Pelatih Arsenal, Arsenge Wenger juga sedang mempertimbangkan tawaran 45 juta poundsterling (778 miliar rupiah) untuk bek tengah Southhampton, Virgil van Dijk saat ia berniat untuk membangun kembali timnya menjadi pesaing untuk meriah gelar Liga Primer Inggris.

Meski bersikeras bintang asal Chili, Sanchez bisa dipaksa untuk menghormati tahun terakhir kontraknya, Wenger sangat menyadari bahwa ia tetap memiliki bintang yang tidak bahagia dan kehilangan aset senilai setidaknya 50 juta pound (865 miliar rupiah) akan menjadi kerugian besar.

Wenger dan dewan Arsenal masih bersikeras untuk tidak membiarkan pemain kunci, Sanchez pergi ke saingan utama mereka Manchester City, setelah sebelumnya pemain seperti Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, Gael Clichy dan Bacary Sagna telah hengkang ke Etihad.

Tapi dengan Paris St-Germain dan Bayern Munchen tertarik pada pemain berusia 28 tahun itu, yang telah mencetak 30 gol untuk Teh Gunners musim lalu, sebuah transfer ke luar Inggris mungki akan disetujui.

Dan bintang Celtic, Mousa Dembele adalah pemain yang telah diidentifikasi oleh Wenger sebagai pemain yang ingin dia boyong jika Sanchez pergi.

Pemain berusia 20 tahun asal Prancis itu mencetak 32 gol dalam 48 penampilan untuk Celtic di musim pertamanya di Skotlandia menyusul perpindahannya dari Fulham.

Dembele telah dihargai sekitar 30 juta pound (Rp 519 miliar) tapi setelah biaya transfer melonjak musim panas ini, Celtic cenderung menginginkan lebih banyak pemain yang memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya.

Tim Meriam London telah menghabiskan 52 juta pound (900 miliar rupiah) untuk mendatangkan striker Alexandre Lacazette, namun Wenger ingin menambah amunisi lagi dalam timnya dengan pemain asal Prancis lainnya, karena Olivier Giroud tampaknya akan bergabung dengan Everton atau Borussia Dortmund.

Wenger juga ingin meningkatkan lini pertahannya dan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran 45 juta poundsterling (setara 778 miliar rupiah) untuk bek Southampton, Van Dijk.

Liverpool menjadi tim favorit untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun itu namun harus mundur setelah The Saint mengajukan keluhan atas resmi pendekatan The Reds pada sang pemain.

Angka Rp 778 miliar adalah nilai yang besar untuk van Dijk, karena pada dua tahun yang lalu The Gunners bisa memboyongnya dengan hanya 12 juta pound (207 miliar rupiah) saja, namun Tim Meriam London membatalkan niat untuk memakai jasanya dan membiarkan van Dijk pergi ke Southampton.