Arsenal Sangat Waspadai Kebangkitan Swansea City

10

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengingatkan timnya bahwa laga tandang melawan Swansea City bukanlah pertandingan enteng.

Liga Inggris  - Arsenal Sangat Waspadai Kebangkitan Swansea City

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengingatkan timnya bahwa laga tandang melawan Swansea City bukanlah pertandingan enteng.

Arsenal akan bertandang ke Liberty Stadium, untuk mengarungi laga pekan ke-21 Premier League, Sabtu (14/1/2017). Jika dilihat dari posisi di papan klasemen, Arsenal jelas difavoritkan. The Gunners berada di posisi kelima dengan nilai 41, sedangkan Swanse di posisi 19 dengan nilai 15.

Tapi dalam sepakbola tidak ada yang mustahil terjadi. Dan itulah yang disadari oleh Arsene Wenger. Dia meminta para pemain untuk fokus agar tidak terpeleset di laga tandang ini. The Gunners harus tampil maksimal jika ingin mengamankan posisi di papann atas.

“Premier League sangat sulit, dan ketika anda melihat jadwal pertandingan, akan muncul perasaan itu di setiap pekannya,” kata Wenger seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Mari kita fokus pada proses. Kami masih memiliki lima bulan ke depan, dan itu sangat penting bagi kami untuk tetap memberikan yang terbaik dan menyelesaikan musim di papan atas,” tambahnya.

Cukup beralasan jika Wenger meminta timnya untuk ekstra waspada dalam laga di kandang Swansea City. Fakta menunjukkan The Gunners punya memori pahit penah kalah 1-2 pada musim 2013-2014 di Liberty Stadium.

Selain itu, jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, The Gunners pun kalah dominasi. Mereka hanya membukukan dua kemenangan, sedangkan Swansea memetik tiga kemenangan.

Satu hal hal lagi yang perlu disadari Arsenal adalah Swansea City memiliki motivasi tinggi untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. The Swan pasti akan berjuang keras untuk meraih poin dalam laga malam ini.

“Anda pasti akan berjuang agar tidak turun kasta. Dan ini akan jadi kesempatan besar untuk Paul Clement (manajer Swansea) menunjukkan tanggung jawab kepada timnya,” ujar juru taktik berusia 67 tahun tersebut.