Arsenal setuju jual Song ke Barcelona

Satu lagi pemain bintang yang meninggalkan Arsenal setelah Robin van Persie di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut adalah gelandang bertahan Alex Song. Kepastian hengkangnya Song disampaikan langsung oleh manajemen Arsenal melalui situs klub yang menyatakan bahwa telah tercapai kesepakatan transfer Song ke Barcelona. “Arsenal mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan transfer Alex Song ke Barcelona. […]

Liga Inggris  - Arsenal setuju jual Song ke BarcelonaSatu lagi pemain bintang yang meninggalkan Arsenal setelah Robin van Persie di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut adalah gelandang bertahan Alex Song. Kepastian hengkangnya Song disampaikan langsung oleh manajemen Arsenal melalui situs klub yang menyatakan bahwa telah tercapai kesepakatan transfer Song ke Barcelona.

“Arsenal mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan transfer Alex Song ke Barcelona. Song sekarang akan pergi ke Barcelona untuk menyepakati kontrak personal dan menjalani tes medis berkaitan dengan transfer tersebut. Arsenal.com akan mengabarkan perkembangan terbaru,” demikian pernyataan Arsenal.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer pemain tersebut. Juga tidak ada pernyataan bahwa Barcelona meminjamkan striker Cristian Tello sebagai bagian dari kesepakatan transfer Song. Cuma media Inggris menyebutkan nilai transfer Song ke Nou Camp sekitar 19 juta euro.

Karena adanya kesepakatan tersebut makanya Song tidak masuk dalam skuad yang diturunkan pelatih Arsene Wenger dalam laga perdana Liga Primer Inggris melawan Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (18/8) malam, pukul 21.00 WIB. Dalam pertandingan ini Arsenal ditahan lawannya 0-0.

Kepindahan Song ke Barcelona terjadi hanya tiga hari setelah Arsenal menjual Robin van Persie ke Manchester United seharga 23 juta poundsterling. Song sebenarnya masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2014. Pada Liga Primer 2011-2012 lalu, ia bermain sebanyak 34 kali, semuanya sebagai starter.