Arsene Wenger: 82 Poin Cukup Untuk Jadi Juara Premier League!

Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin untuk memenangkan Premier League musim 2016-17 akan membutuhkan total antara 82 sampai 86 poin. The Gunners menjadi salah satu penantang serius untuk gelar awal musim ini – dengan mereka memiliki 20 poin yang sama dengan pemimpin klasemen Manchester City setelah sembilan pertandingan. Leicester City memenangkan gelar musim lalu dengan 81 […]

Liga Inggris  - Arsene Wenger: 82 Poin Cukup Untuk Jadi Juara Premier League!

Liga Inggris  - Arsene Wenger: 82 Poin Cukup Untuk Jadi Juara Premier League!

Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin untuk memenangkan Premier League musim 2016-17 akan membutuhkan total antara 82 sampai 86 poin.

The Gunners menjadi salah satu penantang serius untuk gelar awal musim ini – dengan mereka memiliki 20 poin yang sama dengan pemimpin klasemen Manchester City setelah sembilan pertandingan.

Leicester City memenangkan gelar musim lalu dengan 81 – terendah kedua sejak tahun 2001 – dan Wenger berpikir juara tahun ini akan dijamin dengan jumlah angka yang hampir sama.

Pelatih asal Prancis juga memiliki kepercayaan diri bahwa Arsenal akan dapat mengakhiri paceklik gelar mereka, setelah tidak memenangkan liga sejak 2003-04.

“Hari ini kami berada dalam posisi yang jauh lebih kompetitif daripada kami lima atau enam tahun yang lalu untuk memperjuangkan kejuaraan,” kata Wenger di AGM Arsenal.

“Di situlah kami. Saya percaya kami memiliki tim yang kompetitif di liga yang sangat kompetitif.”

“Jika Anda melihat dengan baik setelah sembilan pertandingan, Anda dapat melihat tren pertama kami. Ini adalah tentang 20 poin dan itu berarti kejuaraan pasti akan diputuskan oleh 82-86 poin untuk menjadi juara.”

“Apa yang telah kami pelajari sejak awal musim ini di setiap pertandingan adalah bahwa Anda telah berjuang dan untuk benar-benar menjadi yang terbaik. Anda selalu memiliki kesempatan untuk menang.”

“Kami telah harus benar-benar fokus pada hal-hal kecil, menjaga energi kami tapi juga memikirkan bagaimana terus bisa mencapai performa maksimal.”

“Setiap satu detail dapat membuat perbedaan dan membuat Anda meraih poin,” katanya.

“Kami memiliki bulan yang penting di depan kami karena ketika Anda melihat jadwal, akhir Oktober dan November bisa menjadi penting karena kami memiliki banyak pertandingan besar.”

“Saya pribadi percaya bahwa tim memiliki kebersamaan, persatuan, keinginan dan kelaparan. Kami akan memiliki kesempatan yang baik untuk bersaing untuk Liga Premier.

“Saya pikir kami memiliki skuad untuk pertama kalinya yang lebih matang dan lebih siap untuk menghadapi tantangan yang kami miliki.”