Arsene Wenger Bela Taktik Baru Formasi 3 Bek Arsenal

243

Arsene Wenger langsung membela taktik baru formasi 3 bek yang ia terapkan pada skuad Arsenal. Hal ini untuk mengimbangi kritik media yang menyerangnya.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Bela Taktik Baru Formasi 3 Bek Arsenal

Arsene Wenger langsung membela taktik baru formasi 3 bek yang ia terapkan pada skuad Arsenal. Hal ini untuk mengimbangi kritik media yang menyerangnya.

Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger Bela Taktik Baru Formasi 3 Bek Arsenal. Ia klaim bahwa dengan pasang tiga bek langsung membuat skuadnya jauh lebih stabil sampai menang tipis 2-1 melawan Middlesbrough, Selasa dini hari.

Walau perubahan formasi pertama kali dalam 21 tahun ia pegang tim itu membuahkan hasil maksimal bagi The Gunners, skema baru itu dinilai tidak membuat mereka terlalu berubah drastis. Mereka tetap masih rentan saat bertahan. Laman ESPN menulis hal tersebut dan menyinggung Wenger.

“Formasi itu saya lihat telah menambahkan stabilitas pada bola-bola panjang. Arsenal sudah tahu bakal hadapi laga langsung ke depan dan belakangan ini kami dihukum karena itu,” balas Wenger melalui Sky Sports.

“Jelas mereka (lawan) sedikit lebih kuasai bola daripada kami. Kami masih kalah pada dua pertandingan lawan West Brom dan Crystal Palace saat kami dominasi 70 persen penguasaan bola, dan hari ini kami agak kurang sedikitlah. Tidak terlalu masalah.”

“Masih sering terjadi saat tim kurang percaya diri, opsi mengubah sistem bisa membantu untuk percaya diri dalam cara yang berbeda dampaknya,” pungkas Wenger.