Arsene Wenger Jawab Teka-Teki Masa Depan Giroud

Meski Arsenal kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon, Arsene Wenger tetap andalkan Olivier Giroud di lini depan pada musim depan.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Jawab Teka-Teki Masa Depan Giroud

Arsene Wenger berharap Olivier Giroud tetap berada di Arsenal di musim depan meskipun nama Alexandre Lacazette baru saja resmi tiba di Emirates.

Ucapan pria asal Perancis itu dibuktikan di laga melawan Western Sydney Wanderers di Stadion ANZ dalam laga pra-musim ke Australia.

Di pertandingan tersebut Lacazette bermain di sisi kiri penyerangan, sedangkan Giroud mengisi posisi seperti yang biasa Ia emban dan mampu mencetak gol pembuka dari kemenangan 3-1 itu.

Tidak dipungkiri kedatangan Lacazette membuat masa depan Giroud dipertanyakan dan kabarnya sudah ada penawaran dari Everton, West Ham United dan Marseille serta menjadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia Dortmund.

Sadar lini depan timnya berisikan pemain-pemain berkualitas seperti Giroud, Lacazette, Mesut Ozil dan Danny Welbeck, Wenger mengaku harus pintar-pintar dalam menyusun komposisi skuat.

Alasannya karena di laga melawan Sydney Wanderers, Lacazette menunjukkan diri bisa bermain di berbagai posisi, meski sering mengemban sebagai penyerang utama.

Bahkan Wenger yakin Lacazette bisa dimainkan di formasi 4-2-2, di belakang Giroud seperti yang perlihatkan di laga melawan Wanderers.

Oleh karenanya Ia membantah akan melepas Olivier Giroud pada jendela transfer musim panas sebab mempunyai rasa hormat yang tinggi dan juga sang pemain memiliki rasa cinta yang besar kepada Arsenal.

Bukan hanya itu, Wenger pun kagum karena Giroud bisa tetap fokus kepada pekerjaannya meski ditengah-tengah beredar spekulasi yang menyebutkan dirinya akan tersisih di Emirates.

Tidak berlebihan jika kemudian Wenger tetap bersikukuh akan mempertahankan striker tim nasional Perancis tersebut dan disaingkan dengan penyerang-penyerang jempolan lainnya, seperti Mesut Ozil, Danny Welbek dan Lacazette sendiri.

Sementara itu Giroud sendiri memberikan sanjungan kepada Alexandre Lacazette dan berharap bisa sering bermain bersama di Arsenal musim depan.

Menurutnya kedatangan striker baru membuatnya makin bersemangat untuk memulai musim baru sebab Lacazette memiliki kualitas yang baik dan mampu bertugas sebagai pencetak gol dan juga pemberi assist.

Bagi Giroud, dirinya dan Lacazette memiliki rasa pengertian yang baik di atas lapangan karena beberapa kali bermain dan berlatih bersama di Le Bleus.