Arsene Wenger Sempat Akan Tendang Olivier Giroud

151

Arsene Wenger senang dengan keputusan striker Olivier Giroud yang tetap berada di Emirates walaupun sempat ingin hengkang.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Sempat Akan Tendang Olivier Giroud

Manajer Arsenal Arsene Wenger lega Olivier Giroud memutuskan tetap tinggal sebab striker asal Perancis itu sukses memberikan gol kemenangan untuk pihaknya.

Pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2017-18 versus Leicester City di Emirates, Sabtu (12/08) dini hari WIB, tim tuan rumah sempat unggul terlebih dulu melalui penyerang anyar mereka, Alexandre Lacazette kala laga baru berjalan dua menit.

Namun tidak lama kemudian Shinji Okazaki membawa Leicester City menyamakan kedudukan dan diikuti oleh gol Jamie Vardy yang memberikan keunggulan 2-1 bagi tim tamu di menit 29.

Sebelum turun minum, Danny Welbeck sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola dari Sead Kolasinac.

Di babak kedua Vardy membuat gol kedua melalui sundulan memanfaatkan tendangan penjuru yang dieksekusi Riyad Mahrez dan The Foxes unggul 3-2.

Sayangnya lini pertahanan The Foxes tidak begitu kuat dengan gol dari Aaron Ramsey dan lima menit sebelum waktu normal berakhir Olivier Giroud menjadikan golnya sebagai gol kemenangan bagi The Gunners dengan skor akhir 4-2.

Bagi Arsene Wenger keputusan Giroud untuk tetap tinggal membuatnya lega namun Ia tetap memberikan peluang baginya untuk hengkang.

“Saya menyukai dia (Giroud) baik sebagai pribadi dan profesional. Dia orang yang fantastis juga. Berkomitmen dan mencintai klub,” ujar Wenger pada Sky Sports.

“Dia tidak ingin hengkang dan saya senang dia memutuskan demikian. Tapi di suatu titik saya membuka pintu untuknya sebab saya tahu memiliki banyak striker.”

“Giroud sangat dicintai di sini. Kami mencintai dia dan pada akhirnya Ia memutuskan tinggal.”

Walaupun lini depannya mampu menghantarkan empat gol namun Arsene Wenger kurang puas dengan lini belakang, dengan absennya Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Per Mertesacker.

“Gol pertama merupakan tendangan penjuru dekat, kami tidak cukup fokus. Di gol kedua kami kehilangan bola dalam membangun serangan dan harus mendapatkan hukuman.”

“Ada beberapa kesalahan dan saya rasa kami kurang pengalaman. (Rob) Holding akan menjadi pemain bertahan yang hebat tapi setelah melakukan satu dua kesalahan Ia sedikit kehilangan kepercayaan diri dan Anda bisa melihat itu.”