Bagaimana Rasanya Draw 2-2 vs Hull City di Babak Pertama?

5

Bagaimana perasaan sang juara bertahan ketika posisi berbalik menjadi draw 2-2 vs tuan rumah Hull City di akhir babak pertama? Manajer Manuel Pellegrini mengaku tidak pernah meragukan para pemain Manchester City akan tersisih oleh Hull, meski membuang keunggulan dua gol di babak pertama. Juara Liga Primer Inggris itu unggul 2-0 dalam waktu 11 menit saja selagi Edin Dzeko mengikuti gol pembukaan […]

Bagaimana Rasanya Draw 2-2 vs Hull City di Babak Pertama? - berita Liga Inggris
Bagaimana perasaan sang juara bertahan ketika posisi berbalik menjadi draw 2-2 vs tuan rumah Hull City di akhir babak pertama?

Manajer Manuel Pellegrini mengaku tidak pernah meragukan para pemain Manchester City akan tersisih oleh Hull, meski membuang keunggulan dua gol di babak pertama.

Juara Liga Primer Inggris itu unggul 2-0 dalam waktu 11 menit saja selagi Edin Dzeko mengikuti gol pembukaan Sergio Aguero dengan sebuah serangan indah dari tepi area penalti. Pada tahap itu kemenangan tampak seperti sebuah formalitas belaka.

Tapi kemudian bek senilai Rp 625 Milyar, Eliaquim Mangala, memberi Hull kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan, dengan menghajar gawang sendiri dengan sebuah sundulan keras pada menit 21, dan kemudian menjadi penyebab tendangan penalti yang sukses dieksekusi Abel Hernandez pada menit 32.

Saat turun minum posisi 2-2, padahal mereka sudah unggul 0-2 sejak menit ke-11.

Hull kemudian memberi tamu mereka lebih dari satu kesempatan yang membuat deg-degan dengan skor masih terikat sama tapi gol Edin Dzeko kedua, serta gol keempat dalam tiga pertandingan dari pemain pengganti Frank Lampard memastikan kemenangan 4-2 bagi tim tamu.

Dan Pellegrini mengungkapkan bahwa ia selalu percaya diri untuk mendapatkan hasil yang tepat.

“Saya benar-benar sangat tenang karena saya tidak berpikir itu adalah skor yang seharusnya di babak pertama,” katanya.

“Anda harus memiliki kepribadian dan karakter ketika itu terjadi untuk mencoba dan kembali normal.”

“Saya merasa selama babak pertama para pemain sadar tentang apa yang terjadi, bukan bahwa kami bermain buruk.”

“Cara kami mulai (aku merasa) kami akan memenangkan pertandingan di babak kedua dan itulah yang terjadi. Saya sangat senang tentang itu.”

Pellegrini juga biasa saja keputusannya untuk memberi Willy Cabellero debut Premier League, menggantikan Joe Hart.

Caballero dibawa ke City sebagai penantang kredibel untuk posisi kiper utama dan mempertahankan tempatnya setelah penampilannya dalam kemenangan 7-0 di ajang Piala Liga vs Sheffield Wednesday.

“Saya pikir Willy itu bagus jika bisa bermain bukan hanya untuk satu pertandingan tapi dua berturut-turut,” katanya.

“Joe memainkan delapan pertandingan dalam 32 hari, banyak tuh untuk seorang penjaga gawang. Saya memiliki skuad yang terdiri dari 22, 23 pemain dan saya akan membuat rotasi karena saya pikir lebih baik untuk tim.”

“Dalam hal ini saya pikir itu baik untuk Willy.”

Pellegrini memiliki kata-kata penghiburan untuk Eliaquim Mangala, yang mengalami debut naik turun setelah penampilan yang luar biasa melawan Chelsea akhir pekan lalu.

“Saya pikir Anda tidak dapat menganalisis pemain hanya di satu pertandingan,” katanya.

“(Tidak bisa menganalisa pemain) di pertandingan terakhir ketika ia bermain luar biasa dan semua orang mengatakan ia adalah bek terbaik di dunia, (tidak bisa menganalisa pemain) hari ini karena ia sangat tidak beruntung dengan gol bunuh diri dan penalti itu.”