Banyak Yang Sepakat Striker Liverpool Ini Tak Bersalah

Alan Shearer, Ian Wright dan Gary Lineker semua sepakat jika Sadio Mane melakukan hal yang benar dalam menantang Ederson untuk dapatkan bola.

Liga Inggris  - Banyak Yang Sepakat Striker Liverpool Ini Tak Bersalah

Alan Shearer, Ian Wright dan Gary Lineker semua sepakat bahwa Sadio Mane melakukan hal yang benar dalam menantang kiper Manchester City Ederson untuk mendapatkan bola.

Kartu merah yang diganjarkan kepada Mane saat timnya kalah 5-0 di Etihad telah diperdebatkan dengan hangat, dengan penggemar dan mantan pemain terbagi atas keadilan pengusiran tersebut.

Namun tiga striker Inggris terbaik dalam 30 tahun terakhir – semuanya sepakat bahwa mereka akan membuat tantangan yang sama persis dengan Sadio Mane jika mereka menghadapi situasi yang sama.

Berbicara pada MOTD Sabtu malam, Shearer mengatakan bahwa pengusiran Mane bisa dibenarkan, karena wasit mengikuti peraturan dengan benar.

“Saya lebih suka melihat kartu merah karena niat dan tindakan kekerasan yang disengaja, tapi di situlah kita sekarang. Kecelakaan atau bukan itu tetap saja kartu merah.”

“Wrighty, saya cukup yakin Anda akan pergi untuk bola mendapakan biola itu. Gary, saya cukup yakin Anda akan pergi untuk bola itu. Dan aku tahu saya akan pergi untuk mendapatkan bola itu.”

Lineker setuju, mengatakan “Anda harus melakukannya”. Wright juga berpikir Mane melakukan hal yang benar dalam membuat tantangan tersebut.

“Anda tahu jika Anda mampu mendapakan bola dan melewatinya, Anda punya  peluang mencetak gol yang terbuka.”

Mane telah mengajukan permintaan maaf kepada Ederson setelah kejadian tersebut. Ederson dibawa pergi dengan tandu pada menit ke-37 sebelum memberikan perawatan pada rahang dan tulang pipinya setelah terjadi tabrakan yang mengerikan itu.

“Itu bukan kartu merah!” Jurgen Klopp menyerang pengusiraan Sadio Mane dalam kemenangan Man City atas Liverpool.

Dan Mane pun meminta maaf lewat Instagram dengan menulis: “Saya berharap dan berharap Ederson cepat sembuh.”