Klub Barnsley benar-benar membuat Chelsea terkejut. Pada perempatfinal Piala FA, Sabtu 8/3 malam, skuad Simon Davey ini mengalahkan The Blues 1-0 dan menyingkirkan skuad Avram Grant itu dari ajang bergengsi tersebut.

Gol semata wayang dalam laga yang digelar di Stadion Oakwell itu, dicetak melalui sundulan penyerang Barnsley asal Nigeria, Kayode Odejayi, di menit ke-66.

Klub divisi satu itu sebelumnya juga mengalahkan Liverpool 2-1. Dengan keberhasilannya mengalahkan dua tim papan atas Premiership itu, kini membuat Barnsley mulus melaju ke semifinal Piala FA yang akan digelar di Stadion Wembley.

Tim berjulukan The Tykes ini tercatat pernah merebut tropi Piala FA pada musim 1911/1912, dan menjadi runner-up di musim sebelumnya.

“Saya tidak percaya. Waktu kami datang ke Anfield dan menang, semua orang berpikir kami tak bisa menang lagi. Saya tidak bisa berkata apa-apa saat ini. Saya tidak percaya kami berhasil. Sekarang kita ke semifinal Piala FA dan bertanding di Wembley. Saya belum pernah bertanding di sana,” tandas Davey usai pertandingan.

Kehilangan kiper, MU kandas
Sementara itu, di ajang yang sama, secara mengejutkan Portsmouth juga berhasil mengandaskan Si Setan Merah, Manchester United. Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford itu, The Pompey membawa pulang kemenangan tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga itu, dibukukan melalui penalti Sulley Muntari di menit ke-78. Sementara MU, telah kehilangan setidaknya empat peluang bagus sebelum gol kemenangan The Pompey.

Dua menit sebelum gol Portsmouth, MU ketiban sial karena penjaga gawangnya Tomasz Kuszczak -yang tampil menggantikan Edwin van der Saar yang cedera- diganjar kartu merah karena menjegal keras Milan Baros. Rio Ferdinand yang menggantikan Kuszczak, tak mampu membendung tendangan penalti yang dieksekusi Muntari.

Dengan kekalahan tersebut, maka sama halnya dengan Chelsea, MU pun tersingkir dari ajang Piala FA. Sementara pada Minggu 9/3 malam, Middlesbrough dijadualkan bertanding di perempatfinal melawan Cardiff City, dan Bristol Rovers berhadapan dengan West Bromwich Albion. (cha)