Begini Susunan Pemain Inti Manchester United di Laga vs Liverpool

Manchester United akan hadapi ujian terberat mereka musim ini di kandang Liverpool, Sabtu (14/10) sore WIB. Begini kira-kira susunan starting line-up Setan Merah di laga tersebut.

Skuad asuhan Jose Mourinho itu berhasil torehkan rekor gemilang di awal musim ini, dengan hanya satu kali imbang dan sudah enam kali menang dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Musim lalu, Manchester United hanya meraih hasil imbang 0-0 di Anfield. Ini setelah Mourinho terapkan ‘parkir bus’ di Merseyside, dan akan menarik untuk melihat bagaimana The Special One akan bermain di awal musim ini di stadion yang sama.

Saat ini, Liverpool dalam kondisi lemah setelah kehilangan Sadio Mane yang tengah cedera hamstring. United pun dipastikan tidak takut bertemu tim yang hanya menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tersebut.

Lini Pertahanan

Permainan Manchester United diperkirakan akan sangat tergantung pada bagaimana skuad Mourinho akan kembali merumput, setelah sebagian besar pemainnya baru kembali dari tugas internasional.

Tapi, jika semua pemainnya fit, bos asal Portugal itu kemungkinan akan mainkan tiga bek di lini belakang. United sejauh ini hanya bermain dengan empat pemain belakang dalam dua pertandingan saja. Yakni, saat bertamu Real Madrid di Piala Super Eropa pada Agustus lalu, dan saat MU menang 4-1 atas CSKA Moscow di ajang Liga Champions.

Jesse Lingard dimainkan sebagai sayap belakang dalam laga Macedonia, tapi posisi itu kemudian diisi Ashley Young dan Daley Blind dalam laga di Rusia. United terbukti mainkan sepakbola terbaik mereka sejauh musim ini, di mana MU selalu tampil dominan dan Mourinho sangat senang karena skuadnya punya bek tengah tambahan di lini belakangnya.

Phil Jones diperkirakan akan pulih dari cedera dan siap dimainkan. Sementara kondisi Eric Bailly sudah lebih baik lagi sejauh ini. Namun, Mou masih meragukan kondisi Chris Smalling walau dia tampil bagus di pertandingan besar dan tampil dalam empat laga terakhir MU.

Lini Tengah

Pada full-back – atau lini tengah yang lebar – Young harus memulai di sebelah kiri. Dia sudah tampil penuh sensasi dalam beberapa pekan terakhir, dan jadi pengumpan terbaik di klub itu.┬áSementara, Antonio Valencia yang lewatkan laga Timnas Ekuador kontra Argentina di kualifikasi Piala Dunia yang baru lalu, dan diistirahatkan dalam laga di Merseyside ini.

Kekhawatiran terbesar Mourinho memang berada di lini tengah. Paul Pogba masih harus beristirahat satu bulan lagi, sementara Marouane Fellaini telah dikesampingkan setelah ia alami cedera lutut di Timnas Belgia.

Sedangkan Nemanja Matic, kemungkinan besar akan dimainkan dalam laga kontra Liverpool setelah sebelumnya ia membantu Serbia lolos ke Piala Dunia 2018. Mourinho kemungkinan juga akan mainkan Ander Herrera bersama-sama dengan Matic. Pemain asal Spanyol itu jarang dimainkan musim ini, tapi ia tampil menawan di Anfield musim lalu dan Herrera bisa dipercaya tampil dalam pertandingan besar seperti itu.

Lini Serang

Romelu Lukaku berhasil redakan ketakutan Mourinho akan cedera yang mungkin dialaminya, saat ia berhasil mencetak gol ke empat saat Timnas Belgia kalahkan Siprus pekan ini. Tentunya, Mourinho tetap andalkan Lukaku di lini depannya saat ini.

Selain itu, Mourinho juga punya Henrikh Mkhitaryan yang selalu tampil sebagai starter di semua pertandingan musim ini. Namun, wujudnya sedikit berkurang dalam beberapa pekan terakhir, hingga Mourinho tidak bisa lagi hanya memilih salah satu, Anthony Martial atau Marcus Rashford.

Kedua pemain ini telah tampil beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir, dan Mourinho berhasil memanfaatkannya secara efektif. Saat ini, kondisi kedua pemain jauh lebih baik dibandingkan Mkhitaryan, dan United bisa memukul Liverpool dengan serangan balik melalui laju tiga pemain depan mereka.

Begini kemungkinan susunan pemain inti Manchester United di kandang Liverpool”

Sepakbola.cc