Bek Kiri Barcelona Jadi Rebutan Tiga Raksasa London

Bek kiri Barcelona Jordi Alba dikabarkan ingin pindah ke London. Tiga klub raksasa di ibukota Inggris itu kini bersaing merebut tandatangannya.

Jordi Alba
Jordi Alba, pemain sepak bola Barcelona

Bek kiri Barcelona Jordi Alba dikabarkan ingin pindah ke London pada musim panas mendatang. Tiga klub raksasa di ibukota Inggris itu kini bersaing merebut tandatangannya.

Berita Transfer, Liga Spanyol – Jordi Alba dilaporkan sudah tak betah lagi di Camp Nou. Hal itu disebabkan karena bek internasional Spanyol itu telah kehilangan status sebagai pilihan pertama dalam skuad Luis Enrique di musim ini.

Saat Barcelona ditekuk Juventus 3-0 dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB, Jordi Alba sama sekali tidak dimainkan. Posisi bek kiri ditempati oleh Jeremy Mathieu, yang kemudian digantikan oleh Andre Gomez.

Kehilangan posisi di tim utama itulah yang mendorong Jordi Alba kini sangat mempertimbangkan peluang untuk pindah klub. Dan pelabuhan baru yang ingin ditujuinya adalah kota London di Inggris.

Kabar ketertarikan Alba untuk hijrah ke London itu muncul setelah dia diketahui kerap melakukan kontak dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, yaitu Cesc Fabregas dan Pedro, yang kini bermain Chelsea. Kepada dua rekannya tersebut Alba bertanya tentang kehidupan di Inggris, khususnya London.

Rupanya isyarat dari Alba itu langsung direspon positif oleh tiga klub raksasa yang bermarkas di London, yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Ketiga klub tersebut kini dikabarkan sudah mulai bergerak untuk memantau situasi si pemain di Camp Nou dan melakukan pendekatan kepada agennya.

Selain tiga klub itu, Manchester United dan Manchester City juga dikabarkan tertarik mengontrak si pemain. Namun peluang dua klub ini lebih kecil dibandingkan trio London.

Sepakbola.cc