Alvaro Arbeloa, Dari Klub Besar Ke Tim Gurem

Alvaro Arbeloa berkostum Madrid sejak dibeli dari Liverpool tahun 2009 silam. Setelah bermain di dua klub raksasa itu, Arbeloa malah […]

Alvaro Arbeloa berkostum Madrid sejak dibeli dari Liverpool tahun 2009 silam. Setelah bermain di dua klub raksasa itu, Arbeloa malah kini diajak bermain di kompetisi tim gurem.

Ya, Rafael Benitez dikabarkan ingin mengajak mantan anak asuhnya di Liverpool dan Real Madrid, Alvaro Arbeloa, untuk bergabung ke Newcastle musim depan.

Bila memutuskan bergabung, Arbeloa tentu akan bermain di kasta kedua Liga Inggris. Atau kompetisi di mana para tim gurem bersaing. Karena Newcastle kini telah terdegradasi ke Divisi Championship.

Meski begitu, Benitez sendiri tetap bertahan di St James Park. Kini ia tengah membangun kekuatan baru agar bisa membawa pasukan hitam putih kembali lagi ke habitatnya di Premier League musim depan.

Musim ini menjadi tahun terakhir kebersamaan Arbeloa bersama dengan Madrid. Kontraknya berakhir dan ia berniat mencari klub baru musim depan.

Arbeloa memang dikenal cukup akrab dengan Benitez. Ia sempat bekerja sama dengan manajer tersebut di Liverpool dan Real Madrid.

Sebelumnya, meski sudah dipastikan meninggalkan Madrid, namun Alvaro Arbeloa belum tahu klub mana yang akan ia tuju. Ia memberi sinyal tak akan ke Italia.

“Saya tak tahu tentang Italia. Akan aneh rasanya datang kemari (Bernabeu) sebagai lawan. Saya pernah datang sebagai lawan dengan Liverpool, namun saya belum menghabiskan waktu tujuh tahun di sini. Dan sekarang saya sudah melakukannya. Rasanya akan aneh,” ujarnya pada El Larguero.

Alvaro Arbeloa Coca atau yang lebih dikenal dengan nama Álvaro lahir pada 17 Januari 1983 di Spanyol. Alvaro mengasah kemampuan bermain sepak bolanya sejak berusia 12 tahun di Real Zaragoza lalu bergabung dengan tim junior Real Madrid saat usianya menginjak 18 tahun.

Pada 1 Februari 2008, Álvaro bergabung dengan tim nasional Spanyol untuk pertama kalinya. Dia bermain di pertandingan persahabatan melawan Perancis di Málaga, namun terpaksa keluar karena cedera.

Sepakbola.cc