Andaikan Giggs Pensiun Lebih Awal , Tak Ada Van Gaal di MU Sekarang

22

Sir Alex Ferguson sempat memproyeksikan Ryan Giggs sebagai manajer masa depan Manchester United. Menurut dia, kalau saja Giggs memutuskan pensiun lebih awal maka dipastikan dia sudah jadi manajer Setan Merah saat ini.

Liga Inggris  - Andaikan Giggs Pensiun Lebih Awal , Tak Ada Van Gaal di MU Sekarang
Ryan Giggs

Sir Alex Ferguson sempat memproyeksikan Ryan Giggs sebagai manajer masa depan Manchester United. Menurut dia, kalau saja Giggs memutuskan pensiun lebih awal maka dipastikan dia sudah jadi manajer Setan Merah saat ini.

Seperti diketahui Giggs baru gantung sepatu pada usia 40 tahun atau setahun setelah Ferguson mundur dari Manchester United. Giggs sempat menjadi pemain merangkap asisten pelatih ketika David Moyes ditunjuk menggantikan Ferguson pada musim 2013-2014. Dia kemudian menjadi pelatih caretaker setelah Moyes dipecat.

Setelah Louis van Gaal ditunjuk sebagai manajer Setan Merah pada musim 2014-2015, Giggs diangkatnya sebagai asisten pelatih hingga sekarang. Van Gaal sendiri sudah mengisyaratkan akan memberikan tongkat pelatih kepada Giggs jika ia hengkang dari MU nanti.

Ferguson mengatakan dia pasti akan mengangkat Giggs sebagai asisten pelatih jika Giggs pensiun di usia 35 tahun. Dengan begitu maka ketika Ferguson pensiun pada 2013 sudah pasti Giggs akan langsung diangkat sebagai penggantinya, sehingga MU tak perlu lagi mendatangkan David Moyes atau Louis van Gaal.

Sayangnya, Giggs belum mau pensiun di usia 35. Dia masih ingin terus bermain. Ferguson mengaku dirinya juga tak bisa memaksa seorang pemain untuk berhenti bermain.

“Jika Ryan Giggs pensiun enam atau tujuh tahun lalu, katakanlah di usia 35, kemungkinan saya sudah menjadikannya asisten saya, dan kemungkinan ia sudah menangani United saat ini, dengan pengalaman sebagai asisten saya, seperti halnya ia membantu Louis Van Gaal saat ini,” kata Ferguson kepada BBC Documentary seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (6/10).

“Tapi saya tak pernah meminta pemain untuk berhenti bermain,” tambah Sir Alex

Giggs saat ini menjalani karir yang bagus sebagai asisten Van Gaal, membawa timnya kembali ke Liga Champions dan berada di empat besar klasemen Liga Primer Inggris saat ini.