Arsene Wenger Redam Isu Murkanya Alexis Sanchez

Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger meredam isu emosi yang diperlihatkan Alexis Sanchez di akhir laga lawan Bournemouth Rabu [4/1] lalu.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Redam Isu Murkanya Alexis Sanchez

Berita Bola, Liga Inggris – Arsene Wenger meredam isu emosi yang diperlihatkan Alexis Sanchez di akhir laga lawan Bournemouth Rabu [4/1] lalu.

Arsene Wenger menegakan bahwa dirinya tak memiliki masalah mengenai sikap Sanchez yang menunjukkan kemarahan usah ditahan imbang oleh Bournemouth dengan skor 3-3. Arsenal tertinggal lebih dulu di pertandingan tersebut dengan skor 3-0 hingga menit ke-70, namun pada akhir The Gunners berhasil menyamakan kedudukan dengan hasil akhir 3-3.

Ekspresi kemarahan Sanchez di akhir pertandingan tersebut kembali menimbulkan spekulasi bahwa bintang asal Chile itu akan segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Namun, Wenger bersikeras bahwa apa yang diperlihatkan Sanchez merupakan sebuah hal yang normal dan tak ada yang perlu diributkan mengenai hal itu.

“Apa hal yang mengejutkan tentang itu? Kami ingin memenangkan pertandingan, dan jika anda tidak bisa mewujudkannya maka anda tentu tidak akan senang. Itu adalah sebuah hal yang normal,” ujar pelatih asal Prancis itu pada wartawan.

“Dia baik-baik saja di ruang ganti. Kami ingin melihat gairah seperti itu. Tanpa gairah seperti itu maka anda tidak bisa melakukan comeback ketika anda sudah tertinggal 3-0 di menit ke-70. Itu merupakan sebuah hal yang luar biasa dan anda butuh respon yang istimewa.”

“Kami semua ingin menang dan kami semua merasa frustasi dengan hasil akhir. Tentu saja Sanchez baik-baik saja.”

Selain itu, Wenger menegaskan bahwa dirinya tak berencana untuk mendatangkan atau menjual pemain di bursa transfer kali ini. Wenger lebih memilih untuk menanti pemulihan cedera dari beberapa pemain Arsenal seperti Cazorla dan Welbeck.

“Tak ada seorang pun yang akan datang, dan tak ada seorang pun yang akan keluar. Semua akan tetap sama,” lanjut Wenger. “Hanya ada sedikit harapan untuk menemukan pemain dengan kualitas terbaik pada bulan Januari.”

“Saat ini, harapan terbaik kami adalah kembali para pemain yang cedera, seperti [Santi] Cazorla dan [Danny] Welbeck.”