Arsene Wenger Beri Nasehat Super Pada Mourinho dan Guardiola

  • Berita Bola – Arsene Wenger dengan cukup bijak telah memberikan nasehat yang cukup super pada sosok Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Yang ia sampaikan memang sangat diperlukan oleh kedua manajer handal tersebut.

 

Berita Bola – Arsene Wenger dengan cukup bijak telah memberikan nasehat yang cukup super pada sosok Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Yang ia sampaikan memang sangat diperlukan oleh kedua manajer handal tersebut.

Sang bos Arsenal, Arsene Wenger, memang telah memberikan pembekalan penting pada manajer baru dan juga mereka yang akan bekerja di Premier League, seperti Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Mereka harus hanya bekerja sesuai dengan tanggung jawab pekerjaan yang ada pada mereka.

Wenger juga dengan serius menekankan bahwa harus ada tugas dan tanggung jawab yang jelas mengenai transfer pemain dan juga kontrak. Bukan hanya itu saja, ia juga menekankan pentingnya seorang manajer untuk mendapatkan dukungan penuh dari klub dalam pengambilan keputusan.

“Saya selalu memberikan nasihat pada manajer baru untuk memeriksa kembali lingkungan yang akan mereka tempati, melihat apakah mereka punya kontrak yang jelas, di mana semua tanggung jawab mereka disebutkan di sana,” tutur Wenger pada Arsenal Player.

“Ini adalah pekerjaan di mana anda harus bersikap kuat. Jika kontrak anda tidak disepakati dengan baik dan definisi mengenai tanggung jawab anda tidak jelas, anda bisa mendapat pengaruh buruk di klub.”

“Sepakbola akan sangat berbeda jika anda terus bersatu dengan klub. Jika anda mengalami perpecahan, tidak akan ada kesempatan. Jadi anda harus memastikan bahwa lingkungan anda dalam kondisi yang tepat dan anda mengenal semua orang yang akan bekerja dengan anda setiap harinya.”

“Anda harus percaya pada apa yang anda yakini dan tentu saja tetap kuat jika kekecewaan menghampiri. Bagian dari pekerjaan ini adalah melewati kekecewaan dan anda tidak bisa mencatat karir yang bagus tanpa ada kekecewaan yang luar biasa.”

“Di sinilah di mana anda bakal diuji, ketika anda melihat betapa bagus anda bisa bangkit, betapa cepat anda bisa membuat tim kembali ke jalur yang benar, usai kekecewaan yang luar biasa masif,” pungkas opa Wenger.