Carrick Ungkap Penyebab Kekalahan Telak Manchester United

  • Kekalahan telak 0-3 Manchester United dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015), bagai mimpi buruk bagi gelandang senior MU, Michael Carrick. Dia mengakui timnya layak kalah karena bermain sangat buruk.

Liga Inggris  - Carrick Ungkap Penyebab Kekalahan Telak Manchester United
Michael Carrick

Kekalahan telak 0-3 Manchester United dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015), bagai mimpi buruk bagi gelandang senior MU, Michael Carrick. Dia mengakui timnya layak kalah karena bermain sangat buruk.

Sulit dipercaya Manchester United yang tampil menjanjikan di laga-laga awal musim 2015-2016 ini, dengan mudah dibobol Arsenal hanya dalam durasi waktu 15 menit di awal babak pertama. The Gunners yang tampil sangat agresif membobol gawang David de Gea melalui gol-gol Alexis Sanchez di menit ke-6 dan 20, dan Mesut Ozil di menit ke-7.

Menurut Carrick, terjadinya tiga gol cepat itu dikarenakan Manchester United memberikan terlalu banyak ruang gerak bagi pemain-pemain Arsenal saat lawan melakukan penyerangan di menit-menit awal. Selain itu, MU juga terlambat keluar dari tekanan mental usai Arsenal unggul dalam 10 menit pertama.

“Kami memberikan mereka terlalu banyak ruang untuk bermain, mereka meraih hasilnya. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan. Anda bisa berbicara selamanya mengapa permainan kami tidak berjalan baik. Namun, kami tidak mengawali laga dengan penampilan bagus, kebobolan, dan membuat kami harus lebih banyak bekerja,” ungkap Carrick memberikan alasan kenapa MU kalah dengan mudah.

Walau kecewa, Carrik mengatakan kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi MU untuk memperbaiki penampilan di pertandingan-pertandingan berikut. Dia juga yakin kekalahan ini tidak akam membuat mereka kehilangan kepercayaan diri.

“Kami kecewa dan mungkin menyalahkan diri sendiri mengenai hal ini dalam beberapa pekan ke depan. Ini kemunduran tetapi kami masih berada di papan atas dan hanya perlu menaikkan dagu dan menerima kritik, serta kembali lebih kuat,” kata Carrick.

“Jelas hari ini adalah sebuah hari buruk. Namun, pemain dan staf pelatih akan menganalisis kekalahan ini agar segera pulih dan kembali pada permainan terbaik kami,” ujarnya.