Danny Ings Perparah Kondisi Liverpool

Manajer baru Liverpool Jurgen Klopp harus benar-benar peras otak meracik skuadnya yang terbatas. Di lini depan The Reds terjadi krisis pemain yang sangat mengganggu jelang duel dengan Tottenham Hotspur, Sabtu (17/10/2015).

Liga Inggris  - Danny Ings Perparah Kondisi Liverpool
Danny Ings

Manajer baru Liverpool Jurgen Klopp harus benar-benar peras otak meracik skuadnya yang terbatas. Di lini depan The Reds terjadi krisis pemain yang sangat mengganggu jelang duel dengan Tottenham Hotspur, Sabtu (17/10/2015).

Setelah sebelumnya mereka kehilangan dua penyerang andalan, Christian Benteke dan Roberto Firmino, yang dibekap cedera, kini kabar buruk datang dari Danny Ings. Penyerang asli Inggris itu dilaporkan menderita cedera lutut parah dan diperkirakan menepi sampai akhir musim.

Seperti dikabarkan oleh Liverpool Echo, Ings mengalami cedera di bagian anterior cruciate ligament yang memang membutuhkan waktu lama untuk memulihkannya. Ings mengalami cedera tersebut pada sesi latihan di Melwood, Rabu (14/10) waktu setempat.

Dari pemeriksaan yang dilakukan staf medis klub, diketahui bahwa penyerang berusia 23 tahun itu mengalami cedera cukup serius. Ings dikabarkan akan langsung menjalani operasi dan harus menepi selama sekitar enam hingga sembilan bulan.

Sebelumnya, rekan satu tim Ings, Joe Gomez, juga mengalami cedera yang sama. Pemain belakang ini mendapatkan cedera tersebut ketika memperkuat Inggris menghadapi Lithuania di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Tambahan dua pemain cedera ini tentu saja merepotkan persiapan Liverpool jelang pertandingan berat Liga Primer Inggris melawan tuan rumah Tottenham Hotspur, Sabtu (17/10/2015).

Ketiadaan Benteke, Firmino dan Ings di lini depan, membuat Jurgen Klopp terpaksa hanya mengandalkan Daniel Sturridge di posisi ujung tombak. Benteke dan Firmino memang sudah mulai membaik, namun Klopp tak mau ambil resiko untuk menurunkan mereka, takut cederanya tambah parah.

“Benteke dan Firmino sudah kembali merumput, tapi belum berlatih bersama tim –meski kondisi mereka semakin baik. Saya tidak tahu kapan mereka bisa bermain lagi, tapi saya harap mereka sudah berlatih bersama tim pekan depan. Saya harap, mereka bisa kembali berlatih secepatnya dan dengan demikian, mereka bisa bermain lagi,” ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

Sepakbola.cc