Gary Neville Bakal Sukses Jadi Pelatih! Bisa?

  • Kiper Valencia CF Mathew Ryan percaya jika eks pemain Manchester United Gary Neville bakal sukses sebagai pelatih meski saat ini sedang terpuruk.

Kiper Valencia CF Mathew Ryan percaya jika eks pemain Manchester United Gary Neville bakal sukses sebagai pelatih meski saat ini sedang terpuruk.

Mathew Ryan yakin Gary Neville akan sukses suatu saat nanti, meski karirnya saat ini mengalami kehancuran.

Usaha Neville untuk menjadi pelatih debutan di Spanyol gagal total setelah hanya bisa memenangkan 10 dari 28 pertandingan tingkat liga bersama Los Che.

Selain itu, di tim nasional pun kontribusi Neville sebagai asisten Roy Hodgson tidak terasa sebab Inggris harus tersingkir dari babak 16 besar oleh Islandia.

Saat ini Neville sudah resmi akan kembali menjadi pundit di acara sepak bola di stasiun Sky Sports bersama Jamie Carragher.

Akan tetapi, bagi Mathew Ryan karir kepelatihan Neville akan sukses suatu hari nanti. Sebab kiper asal Australia itu melihat terlalu banyaknya kendala yang harus dihadapi Neville di Spanyol.

“Tidak lah mudah untuk menjadi pelatih yang datang di pertengahan musim, khususnya di sebuah klub yang berbahasa asing,” ujar Ryan pada Omnisport.

“Valencia merupakan klub kekeluargaan, jadi sangat sulit bagi orang lain untuk bisa santai msauk dan mendapatkan rasa hormat dari semua orang.”

“Lebih mudah duduk di sana (depan kamera) dan anda akan melakukan ini dan itu, tapi pada kenyataannya dan dengan banyaknya tekanan karena berada di klub besar, itu akan menjadi pekerjaan yang sulit. sayangnya bagi dia segalanya tidak berjalan sebagaimana mestinya.”

“Mungkin dalam kesempatan lain, jika ia mengalami sesi pra-musim, dia bisa mempunyai waktu untuk memperbaiki dan mengerjakan sistem yang ia inginkan. Saya berani berkata bahwa ceritanya akan berbeda (jika seperti itu).”

“Tidak diragukan lagi untuk seseorang sekaliber dia, jika dia mendapatkan kesempatna melatih lagi di masa mendatang, dia akan bisa sukses.”

Pendapat pesepakbola berusia 24 tahun itu dikarenakan ia melihat pengalaman dan karir Neville kala masih aktif sebagai pesepakbola.

“Setiap orang mempunyai caranya masing-masing.”

“Neville tentu saja pernah bermain dibawah pelatih terhebat sepanjang massa, Sir Alex Ferguson.”

“Jika dia adalah saya, maka saya akan menerapkan strategi kepelatihan berdasarkan apa yang mungkin Sir Alex terapkan, sebab ia bisa meraih kesuksesan luar biasa.”

“Gary mempunyai ide-ide yang bagus. Menurut saya, karena berada di tahun pertamanya sebagai pelatih kepala, saya merasa masih ada beberapa hal yang mentah. Seperti kala anda memulai sesuatu dan menghadapi situasi yang mungkin sudah anda perkirakan pada sesi latihan, namun pada kenyataannya berbeda.”

“Di era seperti sekarang, dan dengan adanya sosial media juga, hal tersebut bisa terlihat di publik.”

“Sangat lucu bagaimana hidup bekerja. Untuk entah alasan apa anda bisa menjadi pesakitan sebagai pemain atau manajer, lalu secara tiba-tiba segalanya berjalan dengan baik untuk anda.”

“Saya tidak akan kaget jika Gary Neville sukses suatu saat nanti,” tambahnya.