Giroud Akui Walcott Lebih Baik dari Dirinya

  • Musim ini manajer Arsenal, Arsene Wenger, lebih sering memasang The Walcott sebagai ujung tombak The Gunners. Ini mengejutkan karena Walcott sebenarnya adalah pemain sayap, dan Arsenal masih punya striker yaitu Olivier Giroud.

Liga Inggris  - Giroud Akui Walcott Lebih Baik dari Dirinya
Olivier Giroud

Musim ini manajer Arsenal, Arsene Wenger, lebih sering memasang Theo Walcott sebagai ujung tombak The Gunners. Ini mengejutkan karena Walcott sebenarnya adalah pemain sayap, dan Arsenal masih punya striker yaitu Olivier Giroud.

Ternyata penampilan Walcott memuaskan Wenger sehingga dia sekarang selalu mendapatkan kesempatan sebagai starter. Sebaliknya Giroud hanya dimainkan sebagai pemain pengganti.

Dari delapan pertandingan Liga Primer musim ini, Giroud cuma bermain tiga kali sebagai starter. Sedangkan Walcott, diturunkan sejak menit pertama sebanyak lima kali.

Meski kecewa dengan kondisi tersebut namun Olivier Giroud mengatakan kalau Walcott memang layak dapat posisi utama karena penampilannya lebih baik.

“Saya memang bersaing dengan Walcott untuk posisi striker. Untuk saat ini, dia tampil baik. Jadi, tidak ada alasan untuk perubahan,” kata Giroud.

“Kini, saya berada di posisi yang ditempati Walcott musim lalu (sebagai pemain pengganti,” tambah pemain asalah Perancis ini.

Dinyatakan Giroud, kondisi ini tak biasa untuknya. Sebab, dia selalu berstatus sebagai pilihan utama ketika membela Tours, Montpellier, dan Arsenal.

“Akan tetapi, aku harus mengambil pelajaran dari situasi ini dan lebih kuat secara mental. Aku juga tetap merasakan kepercayaan dari pelatih,” tuturnya.

Walaupun tak terlalu bersinar di level klub, Giroud unjuk gigi dengan mencetak dua gol saat Perancis mengalahkan Denmark, Minggu (11/10/2015). Namun, Walcott juga menunjukkan kesuburannya dengan catatan satu gol ketika Inggris mengalahkan Estonia, Jumat (10/10/2015).