Jurgen Klopp Senang Josep Guardiola Marah-Marah

Berita Bola, Liga Inggris – Juergen Klopp senang Josep Guardiola merasa frustrasi ketika Manchester City menang atas Burnley.

Jurgen Klopp - Liverpool
Jurgen Klopp - Manajer Liverpool

Berita Bola, Liga Inggris – Juergen Klopp senang Josep Guardiola merasa frustrasi ketika Manchester City menang atas Burnley.

Josep Guardiola merasa marah dengan hasil kemenangan atas Burnley dan hal tersebut disambut dengan baik oleh Juergen Klopp.

The Citizen sukses mengalahkan tim tamu Burnley dengan skor akhir 2-1 di Etihad, Senin (02/01) WIB kemarin. Meski demikian Guardiola mengungkapkan kekesalannya dalam wawancara televisi dan di konferensi pers usai laga.

Malahan pelatih asal Spanyol itu mengungkit-ungkit kemungkinan dirinya pensiun lebih cepat, yang kemudian dibantahnya.

Bagi Jurgen Klopp, kemarahan Guardiola itu disambut dengan baik karena membuat perhatian publik luput kepadanya. Sebab, di saat yang hampir bersamaan Liverpool ditahan imbang oleh tim zona degradasi Sunderland AFC 2-2 di Stadium of Lights.

Padahal pada konferensi pers usai pertandingan Klopp mengkritik kinerja wasit Anthony Taylor namun luput dari perhatian publik.

“Itu aneh bagi saya. Di akhir laga kami merasa frustrasi. Anda tidak bisa berharap penampilan terbaik di musim ini,” ujarnya.

“Kami hanya mendapatkan satu poin tapi terasa seperti kalah. Saya lega Pep melakukan konferensi persnya dan tidak ada yang membicarakan tentang saya!”

“Baru pertama kali saya melakoni pekan seperti ini. Saya tidak bisa menilai pertandingan setelah laga usai.”

“Sunderland bermain baik. Masih sangat sulit untuk mengalahkan mereka di kandang. (Mereka) sangat terorganisir dengan baik.”

Saat ini LFC berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal dari Chelsea. Namun bagi Klopp hal tersebut sudah selayaknya diapresiasi karena perjalanan musim masih panjang.

“Ketika kami berlatih kembali di bulan Juni, kami tidak mempunyai mimpi besar tapi hanya ingin bermain baik sepanjang musim.”

“Kami tidak mempunyai waktu untuk merayakan kesuksesan meraih 43 poin (sebelum laga kontra Sunderland). Ini baru dasarnya saja untuk sisa paruh kedua musim. Kami harus tetap berjuang.”

“Saya berkata kepada para pemain setelah laga versus Sunderland: ‘Sejauh ini baik’. Kami harus terus melangkah. Mungkin tidak sempurna namun kita semua berada di jalan yang benar.”

“Apa yang saya impikan? Sukses, tetap sehat dan bugar. Kami mengalami banyak cedera tapi kami bisa melaluinya dengan baik-baik saja.”

Sepakbola.cc