Louis van Gaal Ikut Kecipratan Masalah Dampak Serangan Paris

  • Berita Bola : Louis van Gaal ikut kecipratan masalah dampak dari serangan yang beberapa waktu lalu terjadi di Paris. Masalah yang harus membuat dirinya lebih berpikir keras.

Berita Bola : Louis van Gaal ikut kecipratan masalah dampak dari serangan yang beberapa waktu lalu terjadi di Paris. Masalah yang harus membuat dirinya lebih berpikir keras.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, telah mengungkapkan bahwa dirinya sudah bicara dengan beberapa pemain untuk mengetahui kondisi mental mereka menyusul serangan teror yang terjadi di Paris pekan lalu. Cukup was-was.

Anthony Martial, Morgan Schneiderlin, dan Bastian Schweinsteiger, dikabarkan ada di Stade de France untuk menjalani laga uji coba antara Jerman dan Prancis, pada saat tiga pelaku bom bunuh diri secara mengejutkan nekat meledakkan diri mereka di luar stadion.

Total ada lebih dari 129 orang korban tewas dan seluruh Eropa pun berkabung. Sang meneer mengerti dampak serangan tersebut dan mencemaskan kondisi mental pemain.

“Apa yang mereka katakan pada saya adalah hal pribadi, namun kami tetap menjalin komunikasi. Saya kira, bagi siapapun, itu adalah pukulan berat. Saya kira saya tidak perlu menjelaskan ini panjang lebar,” tutur Van Gaal pada reporter.

“Martial tak bisa bermain karena cedera, namun Schweinsteiger dan Schneiderlin bisa bermain, jika kita melupakan apa yang sudah terjadi pekan lalu.”

“Sebagai bagian dari dunia sepakbola, kita tidak berbuat banyak untuk para korban, namun kita bisa memberi dukungan secara simbolis dan saya kira memainkan lagu kebangsaan adalah hal yang bagus, untuk para korban, dan juga keluarganya. Saya kira itu bisa memberi mereka kekuatan.”