Mungkin Ini Nasib Baik Chicharito Di Manchester United

23

Chicharito sekitar dua pekan silam mengalami patah tulang bahu dalam sebuah benturan di laga persahabatan jelang Piala Emas Concacaf. Tapi nasibnya belum berakhir. Dia akan menyusul terbang ke Amerika Serikat, bergabung dengan rekan-rekan Manchester United pada tanggal 25 Juli.

Liga Inggris  - Mungkin Ini Nasib Baik Chicharito Di Manchester United

Berita Liga Inggris: Chicharito sekitar dua pekan silam mengalami patah tulang bahu dalam sebuah benturan di laga persahabatan jelang Piala Emas Concacaf. Tapi nasibnya belum berakhir. Dia akan menyusul terbang ke Amerika Serikat, bergabung dengan rekan-rekan Manchester United pada tanggal 25 Juli.

Javier Hernandez menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Real Madrid. Setelah raksasa La Liga itu memutuskan untuk tidak mempermanenkan sang pemain Meksiko tersebut, ia dikirim kembali ke Old Trafford.

Nasibnya sebenarnya terlihat suram dengan kemungkinan ia dijual di musim panas ini. Besiktas dan West Ham sudah tertarik untuk mengamankan jasa pemain depan itu.

Namun dengan ditugaskannya ia bergabung dengan para pemain Setan Merah lainnya dalam tur pra-musim mereka di Amerika Serikat mungkin menandai sebuah perubahan penting.

Manajer Louis Van Gaal telah menjelaskan situasi mengenai pemain berusia 27 tahun itu, menjelaskan mengapa ia seharusnya pergi musim panas lalu karena Red Devils memiliki terlalu banyak striker.

Van Gaal mengatakan, “Pada waktu itu, kami harus memutuskan mana striker yang bisa berada di Manchester United. Kami sudah empat striker: kami memiliki Welbeck, kami memiliki Chicharito [Hernandez], kami memiliki Van Persie, kami memiliki [James] Wilson.”

“Lalu saya harus membuat keputusan bahwa saya melepaskan Chicharito dan Welbeck karena saya telah membeli juga Falcao. Ketika Anda memainkan sistem dengan dua striker atau satu striker maka Anda harus membuat keputusan dan saya membiarkan Chicharito pergi tapi sekarang dia kembali.”

Sementara itu, selama satu tahun ia jauh dari Old Trafford, pemain itu sudah bermain 23 kali di La Liga, dengan tujuh kali turun sebagai starter.

Meskipun kurangnya permainan, Hernandez berhasil mengemas tujuh gol liga untuk Real Madrid. Dan yang lebih menakjubkan lagi, konversi game vs gol-nya sungguh mengesankan: 25% selama di Bernabéu.