Samir Nasri Ogah Bela Prancis, Ingin Pensiun Di Amerika

19

Masih ingat Samir Nasri? Ex Arsenal yang sudah jarang turun bermain untuk Manchester City ini mengungkapkan rencananya untuk pensiun di Major League Soccer Amerika, sembari menolak setiap ajakan apa pun untuk membela tim nasional Prancis. Ada apa gerangan?

Liga Inggris  - Samir Nasri Ogah Bela Prancis, Ingin Pensiun Di Amerika

Berita Liga Inggris : Masih ingat Samir Nasri? Ex Arsenal yang sudah jarang turun bermain untuk Manchester City ini mengungkapkan rencananya untuk pensiun di Major League Soccer Amerika, sembari menolak setiap ajakan apa pun untuk membela tim nasional Prancis. Ada apa gerangan? 

Mantan gelandang Arsenal itu terakhir kali tampil untuk Prancis pada tahun 2013 dan sejak ia dicoret dari skuad Piala Dunia 2014, ia telah memutuskan semua hubungan dengan tim nasional.

Nasri juga tidak ikut masuk skuad Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan – dan sementara teman sebangsanya sibuk mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Eropa musim panas mendatang di Paris tahun depan – ia tidak memiliki kepentingan apa pun untuk masuk ke dalam skuad.

“Bahkan jika ayah saya jadi pelatihnya, saya tidak akan kembali,” katanya seperti dikutip Goal.com. “Saya sudah menderita dengan tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain. Piala Dunia sudah sedikit menghancurkan Anda.”

“Setelah 2012 saya ingin berhenti tapi ayah saya mengatakan saya harus bermain di Piala Dunia.”

“Saya mencoba untuk tampil baik. Saya memiliki musim yang hebat dengan klub saya sebelum Piala Dunia 2014. Saya punya statistik sangat baik.”

“Tapi itu ternyata tidak cukup. Tidak ingin menyinggung siapa pun [tapi] ketika saya melihat daftar nama pemain timnas, ada beberapa orang (yang lebih buruk) …”

“Saya tidak sempurna. Saya pernah melakukan kesalahan, tetapi ketika Anda seorang pelatih yang hebat Anda akan mampu mengelola ego.”

Nasri hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan untuk Manchester City musim ini, namun mulai terlihat sulit mendapatkan tempat di skuad utama setelah masuknya penandatanganan musim panas Kevin De Bruyne senilai Rp 1,1 Trilyun.

Dan meskipun ia baru saja menandatangani kontrak lima tahun di Manchester City pada tahun 2014, ia telah berpikir tentang di mana ia ingin bermain sepak bola di masa depan.

“Saya tidak melihat diriku kembali ke Ligue 1,” tambah Nasri. “Saya menyukai Liga Premier. Saya suka hidup saya di Inggris.”

“Saya melihat diri saya akan bermain di MLS. Pokoknya bukan sepak biola Prancis.”