Silakan Pecat Saya , Kata Mourinho

  • Dengan sebanyak keberanian yang bisa ia kerahkan, Jose Mourinho dengan wajah muram mengatakan pada hari Sabtu bahwa ia tidak akan mundur dari jabatannya di Chelsea meskipun tim juaranya menderita kekalahan keempat dalam delapan pertandingan Liga Utama Inggris dan terdampar di urutan ke-16 dalam klasemen.

Liga Inggris  - Silakan Pecat Saya , Kata Mourinho

Berita Liga Inggris : Dengan sebanyak keberanian yang bisa ia kerahkan, Jose Mourinho dengan wajah muram mengatakan pada hari Sabtu bahwa ia tidak akan mundur dari jabatannya di Chelsea meskipun tim juaranya menderita kekalahan keempat dalam delapan pertandingan Liga Utama Inggris dan terdampar di urutan ke-16 dalam klasemen.

Setelah kalah 3-1 ke Southampton di Stamford Bridge Sabtu tengah malam WIB, ia menyatakan dirinya masih orang yang terbaik untuk pekerjaan itu, menggemakan ulang julukan “The Special One” yang secara arogan ia gunakan saat tiba di Chelsea untuk periode pertamanya sebagai manajer, 11 tahun yang lalu itu.

Tapi keyakinan tersebut terdengar kosong saat dia menjelaskan berapa banyak dari tim rakitan mahal dan multi-nasional-nya itu bermain buruk dan ia harus beralih ke para pemain remajanya dengan harapan menyelamatkan musim.

“Tidak mungkin saya akan mengundurkan diri. Tidak mungkin. Mengapa? Karena Chelsea tidak bisa memiliki manajer yang lebih baik dari saya,” katanya setelah kekalahan vs Southampton.

“Ada manajer di dunia ini yang bisa menyamai saya tapi tidak bisa lebih baik. Jadi tidak mungkin saya melarikan diri.

“Pertama, karena saya memiliki kebanggaan profesional saya, dan saya tahu saya sangat baik di pekerjaan saya.”

“Kedua karena saya sangat mencintai klub ini. Saya ingin yang terbaik untuk klub saya, dan yang terbaik untuk klub saya adalah tetap tinggal.”

Itu adalah kekalahan kandang terberat bagi Mourinho di EPL – dan hanya tiga kali ia pernah mengalami kekalahan kandang dari karir liganya di Inggris.

Pada hari Sabtu tengah malam Chelsea bermain seperti sebuah tim kacangan, dengan hanya dua tempat di atas zona degradasi dan 10 poin jauhnya dari pemimpin liga.

Tapi Mourinho mengatakan ia akan tinggal sampai pemilik Roman Abramovich dan dewan memintanya untuk pergi dan mereka belum memberinya tanda-tanda bahwa mereka akan melakukan itu.

Ketika klub telah memintanya untuk kembali ke klub dua tahun lalu mereka telah mengatakan mereka ingin stabilitas daripada sejarah gonta-ganti manajer, katanya.

Sama seperti tim telah bersatu dalam perayaan gelar tiga bulan lalu “sudah saatnya bagi kita semua untuk bersatu saat berada di bagian bawah liga”.

Pesannya mungkin terdengar putus asa untuk hirarki klub bahwa mereka belum perlu panik. Sampai kapan?