Target Klopp : Liverpool JUARA Premier League Musim Ini!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya target trofi Premier League musim ini. Klopp sangat optimistis The Reds mampu bersaing dengan tim-tim kandidat juara lainnya. Saat ini, The Reds berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan torehan 13 poin. Liverpool yang tak diunggulkan menjuarai liga, hanya berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. […]

Liga Inggris  - Target Klopp : Liverpool JUARA Premier League Musim Ini!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya target trofi Premier League musim ini. Klopp sangat optimistis The Reds mampu bersaing dengan tim-tim kandidat juara lainnya.

Saat ini, The Reds berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan torehan 13 poin. Liverpool yang tak diunggulkan menjuarai liga, hanya berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Perjalanan Philippe Coutinho dan kawan-kawan merangsek ke papan atas Premier League terbilang tidak mulus. Klub asal Merseyside itu sempat mengalami start lambat di awal dengan hanya meraih empat poin dari tiga laga.

Skuat asuhan Klopp itu perlahan mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Usai ditahan imbang Tottenham Hotspur, Liverpool tampil impresif dengan membungkam Leicester City (4-1), Chelsea (2-1), dan terakhir Hull City (5-1).

“Ini tidak bisa terjadi jika kami berada di posisi 15, ketika Anda mengenang saat-saat seperti ini, sehingga dengan kualitas yang kami miliki, saya tahu apa yang semua orang ingin dengar karena akan ada perubahan besar dalam sepak bola dan seseorang mengatakan mereka ingin mendengar kami menjuarai liga,” Tutur Klopp.

Sebagai salah satu klub elit di Inggris, Liverpool belum pernah sekalipun menjuarai Premier League. Terakhir kali mereka menjadi juara liga di Inggris ketika masih bernama Football League First Division.

“Tentu saja kami ingin memenangi Premier League, saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Tetapi yang bisa saya katakan adalah kami akan melakukan semuanya untuk meraihnya, kami tidak terlalu jauh dari tim yang sama-sama bersaing memperebutkan gelar,” ujar mantan pelatih Borrusia Dortmund imi.

Laga berikutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium dalam laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (1/10/2016) malam WIB. Kemenangan menjadi target utama demi tetap berada di posisi empat besar