Raheem Sterling MELEDAK! Manchester City Ke Puncak Klasemen!

Manchester City sukses lanjutkan tren positifnya kala menjamu West Ham United di pekan ketiga Liga Premier Inggris musim 2016/2017, Minggu […]

Manchester City sukses lanjutkan tren positifnya kala menjamu West Ham United di pekan ketiga Liga Premier Inggris musim 2016/2017, Minggu (28/8/2016).

The Citizen sukses hantam West Ham United dengan skor 3-1. Dua gol Dari Raheem Sterling dan satu gol Dari Fernandinho. The Hammers hanya mampu membalas satu gol lewat Michail Antonio.

Jalannya pertandingan

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB, City tampil dominan di awal laga. Mereka menerapkan strategi menyerang dengan cepat dan memanfaatkan umpan-umpan pendek.

Menit kedua, mereka langsung mengancam lewat tendangan Sergio Aguero yang masih melenceng setelah melakukan aksi individu. Dua menit kemudian giliran David Silva yang melepaskan tembakan jarak jauh yang masih belum menemui sasaran.

City akhirnya mampu membuka gol pembuka di menit ke-7. Adalah Raheem Sterling yang sukses mencetak gol pembuka untuk The Citizen setelah menerima umpan matang dari Nolito. Tanpa kesulitan Sterling menceploskan bola ke gawang Adrian. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Unggul satu gol, The Citizen tak mengendorkan serangan. City malah mampu menggandakan keunggulan di menit ke-18. Kali ini Fernandinho yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Fernandinho menceploskan bola ke gawang West Ham melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne dari tendangan bebas. Skor menjadi 2-0 untuk City.

Di menit ke-26, City nyaris menambah keunggulan. Sayang tendangan bebas Kevin De Bruyne masih tipis di atas mistar gawang Adrian. Sementara West Ham yang mengandalkan umpan panjang dan serangan balik nampak sulit menembus pertahanan City. Mereka sempat mengancam di menit ke-30 lewat sundulan Ashley Fletcher yang masih melenceng.

Di sisa menit, sejumlah peluang tercipta. Namun tak ada gol tambahan di paruh pertama. Skor 2-0 untuk City pun bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, City berhasil mencetak gol melalui Nolito namun dianulir wasit. Pemain asal Spanyol itu dianggap berdiri pada posisi offside sebelum menerima umpan De Bruyne dari tendangan bebas.

West Ham sendiri lebih menambah daya gedor mereka di babak kedua, meski masih sulit menembus pertahanan City. Sebuah peluang didapat Enner Valencia di menit ke-53. Tapi sepakannya dari kotak penalti masih bisa ditangkap Willy Caballero.

West Ham akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-59. Berawal dari pergerakan Arthur Masuaku di sisi kiri, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Michael Antonio langsung menyambut dengan sundulan yang bersarang ke gawang City. Skor menjadi 2-1.

Menit ke-83, City nyaris mencetak gol. Samir Nasri yang mendapat umpan Aguero, gagal menceploskan bola ke gawang karena masih bisa ditahan Adrian. Bola muntah hasil sepakannya, kembali ia tendang tapi berhasil diselamatkan bek West Ham yang berada di mulut gawang.

Di masa injury time, City malah berhasil menambah satu gol lewat Sterling. Mendapat umpan dari Silva, Sterling kemudian melewati kiper, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang lewat sudut sempit. City pun unggul 3-1 hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Manchester City kembali bertengger di puncak klasemen dengan Raihan sembilan poin dari tiga laga. Sementara West Ham United berada di peringkat 12 dengan raihan tiga poin dari tiga laga.

Sepakbola.cc