Sergio Aguero Terancam Sanksi!

  • Liga Inggris – Bomber andalan Manchester City, Sergio Kun Aguero kini terancam absen saat laga Derby Manchester 10 September mendatang. Di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Manchester City sukses bungkam West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016). Gol City dicetak oleh dua gol dari Raheem Sterling dan satu gol Dari Fernandinho, […]

Liga Inggris – Bomber andalan Manchester City, Sergio Kun Aguero kini terancam absen saat laga Derby Manchester 10 September mendatang.

Embed from Getty Images

Di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Manchester City sukses bungkam West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016).

Gol City dicetak oleh dua gol dari Raheem Sterling dan satu gol Dari Fernandinho, sementara tim tamu hanya mampu membalas satu gol lewat Michail Antonio.

Di laga ini bomber andalan The Citizen, Sergio Aguero gagal mencetak gol, Meski gagal mencetak gol, Aguero tetap menjadi sorotan.

Pada pertandingan tersebut, Aguero terlihat melayangkan sikunya ke muka Winston Reid. Wasit memang tak melihat langsung kejadian tersebut, namun sang pemain langsung terkapar dan kemudian diganti oleh pemain lain.

Menurut peraturan FA, jika wasit tak melihat kejadian tersebut dan tak mengambil tindakan, maka FA berhak melakukan penyelidikan. Namun jika wasit menyatakan bahwa dirinya melihat kejadian tersebut, maka FA tak perlu melakukan intervensi terhadap keputusan wasit.

Jika memang FA perlu melakukan investigasi dan Aguero dinyatakan bersalah, maka bukan tak mungkin Aguero akan absen pada pertandingan selanjutnya. Hal tersebut pun dinilai akan merugikan City karena pada laga yang diselenggarakan 10 September 2016, Manchester City akan melawan Manchester United yang bertajuk derby Manchester.

Beberapa orang yang berada di lapangan memang mengaku tak melihat langsung kejadian tesebut. Bahkan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola serta pelatih West Ham, Slaven Bilic pun juga tak memperhatikan kejadian yang membuat Reid yang kabarnya tak mampu bicara usai kejadian tersebut.