Vincent Kompany Secara Perlahan Mulai Disingkirkan Manchester City

  • Bek tengah merangkap kapten tim, Vincent Kompany, tak dimainkan kala Manchester City mengalahkan Leicester City 2-0 di Stadion Etihad, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB.

Liga Inggris  - Vincent Kompany Secara Perlahan Mulai Disingkirkan Manchester City

Bek tengah merangkap kapten tim, Vincent Kompany, tak dimainkan kala Manchester City mengalahkan Leicester City 2-0 di Stadion Etihad, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB.

Di jantung pertahanan, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, lebih memilih menduetkan Eliaquim Mangala dengan bek veteran, Martin Demichelis. Sementara Kompany, tetap tak dimainkan hingga akhir laga.

Absennya Kompany memunculkan spekulasi kalau pemain asal Belgia sudah kehilangan posisi di skuad inti The Citizens menyusul performanya yang menurun belakangan ini. Kompany dituding sebagai biang kekalahan City 1-2 dari Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dan kalah 1-2 dari Liverpool di Liga Premier pekan lalu.

Walau tak secara langsung mendukung spekulasi tersebut, namun tersirat dalam pernyataan Pellegrini kalau Kompany bukan lagi jadi pemain yang berpredikat tak tergantikan di jantung pertahanan. Artinya dia kini bisa dijadikan pemain cadangan sekalipun dalam kondisi prima.

Hanya saja secara halus Pellegrini mengatakan Kompany tidakĀ  dimainkan dalam laga kali ini karena demi penyegaran tim.

“Saya pikir penting bagi kami untuk menyegarkan mental dan fisik setelah melakoni dua laga berat,” kata Pellegrini merujuk dua kekalahan 1-2 dari Barcelona dan Liverpool.

“Kami tak meraih hasil sesuai yang diinginkan. Jadi, saya pikir, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk menyegarkan tim. Sebab, andaipun gagal meraih hasil positif, laga berikutnya pasti akan sangat sulit,” tambah dia.