Wayne Rooney Tetap Kapten Timnas Inggris!

  • Wayne Rooney akan memecahkan rekor penampilan untuk negaranya sebagai pemain non-kiper di pertandingan internasional berikutnya, ia tetap memakai ban kapten Timnas Inggris di bawah kepemimpinan manajer baru. Wayne Rooney masih akan terus mempertahankan perannya sebagai pemimpin skuad tim nasional Inggris, hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manager baru The Three Lions Sam Allardyce. Bintang milik Manchester […]

Wayne Rooney akan memecahkan rekor penampilan untuk negaranya sebagai pemain non-kiper di pertandingan internasional berikutnya, ia tetap memakai ban kapten Timnas Inggris di bawah kepemimpinan manajer baru.

http://gty.im/467804038

Wayne Rooney masih akan terus mempertahankan perannya sebagai pemimpin skuad tim nasional Inggris, hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manager baru The Three Lions Sam Allardyce.

Bintang milik Manchester United tersebut telah memegang ban kapten sejak tahun 2014, saat ia mengambil alih peran kepemimpinan dari kapten terdahulu mantan pemain Liverpool Steven Gerrard.

Dan Allardyce mengumumkan bahwa tidak akan terjadi perubahan apa-apa di posisi kapten untuk pertandingan pertamanya sebagai manajer Inggris di bulan September mendatang.

“Wayne (Rooney) telah menjadi seorang kapten yang sangat baik untuk Inggris dan cara di mana ia memenuhi karakter itu telah sangat membantuku dalam mengambil keputusan untuk dia melanjutkan perannya itu,” ucap sang manajer di situs resmi theFA.com.

“Rekor Wayne telah membuktikan itu semua. Dia adalah anggota paling senior di tim dan ia sangat dihormati oleh rekan – rekan setimnya.”

“Semua faktor-faktor itu menunjukkan bahwa ia adalah sebuah pilihan yang paling tepat untuk diberikan tugas memimpin tim di lapangan.”

Dengan total caps untuk tim nasional Inggris sebanyak 115 Wayne Rooney menyamai total caps yang dibuat oleh pendahulunya David Beckham sebagai pemain non-kiper Inggris yang paling banyak caps-nya sepanjang masa.

53 gol-nya juga membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah The Three Lions, didepan nama-nama legenda seperti Bobby Charlton dan Gary Lineker.