Andrea Pirlo Diminati Liverpool, Chelsea

  • Berita Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea sedang mempertimbangkan langkah untuk menandatangani gelandang bintang Juventus Andrea Pirlo di musim panas nanti.

Liga Inggris  -  Andrea Pirlo Diminati Liverpool, Chelsea
Andrea Pirlo Diminati Liverpool, Chelsea

Berita Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea sedang mempertimbangkan langkah untuk menandatangani gelandang bintang Juventus Andrea Pirlo di musim panas nanti.

Pemain berusia 35 tahun itu ikut berperan dalam peraihan empat gelar liga berturut-turut terakhir Juventus, termasuk keberhasilan musim ini. Dia bahkan menjadi starter dalam kemenangan 2-1 timnya atas Real Madrid di leg pertama semi final Liga Champions di Turin.

Kontrak internasional sang pemain Italia dengan Nyonya Tua berakhir pada musim panas 2016. Namun, Pirlo terbuka untuk gagasan meninggalkan majikannya pada akhir musim. Gelandang bintang itu mengisyaratkan ia bisa saja meninggalkan Serie A dan beralih ke Major League Soccer (MLS).

“Mengakhiri karir Juventus saya dengan mengantongi juara Liga Champions merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport sebelum leg pertama pertandingan semifinal Liga Champions.

“Tapi saya tidak akan berhenti bermain, saya akan terus bermain bola selama saya memiliki keinginan besar yang sama untuk menjaga pelatihan setiap hari.”

“Saya tidak akan pergi ke tim Italia lainnya. Juventus akan menjadi tim Serie A terakhir saya. Apa pun bisa terjadi. MLS bisa menjadi ide, tapi untuk saat ini saya tidak punya apa-apa, Juve adalah satu-satunya hal di pikiran saya,” tambahnya.

Komentar terbaru Pirlo telah membuat tim-tim Premier League bangun dari tidurnya karena baik Liverpool maupun Chelsea tertarik untuk mengamankan jasanya. Kedua klub itu telah mendekati sang juara Italia guna menanyakan kemungkinan transfer sang gelandang veteran.

Klub Anfield akan mengucapkan selamat tinggal kepada pemain yang sudah lama melayani mereka, Steven Gerrard, setelah akhir musim ini. Mantan pemain internasional Inggris itu akan bergabung dengan tim MLS LA Galaxy di musim panas. Brendan Rodgers akan memiliki tugas besar menggantikan kapten Liverpool di musim panas.

Pelatih asal Irlandia Utara itu telah membangkitkan minat timnya untuk menandatangani Pirlo karena ia percaya bintang Juventus itu dapat menggantikan senioritas Gerrard sebagai kapten di Liverpool.

Dengan pemain Italia itu telah mengakui kepindahan ke MLS sebagai sebuah kemungkinan, maka butuh tugas berat dari The Reds dan sang juara baru Premier League untuk meyakinkan Pirlo guna bergabung dengan mereka di musim panas.

Liga Inggris  -  Andrea Pirlo Diminati Liverpool, Chelsea
Andrea Pirlo Diminati Liverpool, Chelsea