Shkodran Mustafi : Arsenal Tidak Seperti Klub Inggris Lainnya!

Berita Bola – Pemain belakang tim nasional Jerman, Shkodran Mustafi menyebut jika Mesut Ozil adalah sosok yang meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Arsenal. Bek berusia 24 tahun tersebut diyakini bakal menuju Emirates Stadium dari klub Spanyol, Valencia, pekan ini dengan durasi kontrak lima tahun dan besaran transfer mencapai 35 juta pounds setelah manajer Arsene Wenger […]

Berita Bola – Pemain belakang tim nasional Jerman, Shkodran Mustafi menyebut jika Mesut Ozil adalah sosok yang meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Arsenal.

Bek berusia 24 tahun tersebut diyakini bakal menuju Emirates Stadium dari klub Spanyol, Valencia, pekan ini dengan durasi kontrak lima tahun dan besaran transfer mencapai 35 juta pounds setelah manajer Arsene Wenger mengklaim jika proses negosiasi atas nama Mustafi dan Lucas Perez tinggal sebentar lagi komplit.

Mustafi bakal bergabung dengan kompatriotnya yaitu Per Mertesacker dan Ozil di Emirates, dan sekaligus mengatakan jika gaya permainan Arsenal yang atraktif merupakan salah satu faktor yang membuatnya memilih The Gunners sebagai pelabuhan karirnya.

“Saya sudah lama tidak bertemu dengan Per karena ia telah lebih dulu pensiun dari timnas Jerman,” ucap Mustafi seperti dilansir¬†Sky Sports.

“Tapi saya kemudian berdiskusi dengan Mesut (Ozil). Dia memberitahu semua yang saya ingin ketahui. Semuanya sangat positif (mengenai Arsenal) dan saya terpengaruh dengan cepat oleh ucapannya. Tidak butuh waktu lama bagi saya.”

“Saya selalu menyukai Arsenal, saya suka bagaimana mereka bermain, tidak seperti klub Inggris kebanyakan.”

“Sepakbola di Inggris hampir mirip seperti di Spanyol dan seperti tim nasional Jerman, memainkan bola dari kaki ke kaki, dan hal itu juga yang membuat saya yakin (untuk bergabung dengan Arsenal). Keputusan yang mudah.”

Mustafi memulai karir mudanya di tim junior Hamburg dan Everton sebelum hijrah ke Sampdoria sebagai pemain senior. Tahun 2014, ia resmi berkostum Valencia, dan di klub berlogo kelelawar itu lah namanya mulai diperhitungkan pelaku sepakbola Eropa.

Bersama tim nasional Jerman, Mustafi sudag bermain sebanyak 12 kali, dan di ajang Piala Eropa 2016 silam, ia mencetak satu gol ke gawang Ukraina.

Sepakbola.cc