Chelsea Boyong Dua Bek Top di Hari Terakhir Bursa Transfer

73

Berita Bola – Chelsea melakukan pembelian besar di hari terakhir bursa transfer Rabu (31/8). Dua bek papan atas berhasil mereka datangkan. Mereka adalah bek tengah David Luiz dari PSG dan bek kiri Marcos Alonso dari Fiorentina.

 

Berita Bola – Chelsea melakukan pembelian besar di hari terakhir bursa transfer Rabu (31/8). Dua bek papan atas berhasil mereka datangkan. Mereka adalah bek tengah David Luiz dari PSG, dan bek kiri Marcos Alonso dari Fiorentina.

Dilansir sejumlah media Inggris, David Luiz diboyong dengan harga 30 juta poundsterling dari PSG. Ini merupakan periode kedua dia bergabung dengan Chelsea. Kali ini bek asal Brasil dikontrak selama tiga tahun.

“Saya senang kembali ke Chelsea. Saya selalu punya hubungan baik dengan suporter dan saya tak sabar lagi ingin membantu klub dan pelatih Antonio Conte meraih kesuksesan,” ungkap David Luiz seperti dilansir dari situs resmi klub.

Sebelum hijrah ke PSG dengan harga 50 juta poundsterling pada musim panas 2014, pemain 29 tahun ini sempat memperkuat The Blues pada 2011-2014. Dia tampil dalam 81 pertandingan Premier League dan  mengantarkan Chelsea meraih gelar Piala FA 2011-2012 dan Liga Champions 2011-2012.

Selain Luiz, pada hari yang sama kemarin, Chelsea juga meresmikan perekrutan Marcos Alonso dari Fiorentina. Menurut Transfermarkt, si pemain bernilai transfer mencapai 23 juta euro atau sekitar Rp 341 miliar.

Alonso sebelumnya bermain di Sunderland sebagai pemain pinjaman. Dia didatangkan oleh pelatih Antonio Conte untuk mengisi kekosongan posisi bek kiri yang ditinggalkan Baba Rahman. Pemain 25 tahun itu dikontrak selama lima tahun.

“Chelsea menjadi tempat sempurna untuk mengembangkan karier. Saatnya saya memenangi sejumlah gelar,” katanya.

Di Stamford Bridge dia bakal bersaing dengan bek asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, di posisi bek kiri. Tampaknya dia bakal sulit bersaing di awal-awal musim mengingat Azpilicueta sudah mapan di sisi kiri pertahanan dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh : Gilabola.com