Gokhan Tore Gabung West Ham United

  • West Ham United tinggal menunggu waktu untuk segera resmikan rekrutan barunya usai Besiktas setujui dana transfer senilai 13 juta pounds.

West Ham United tinggal menunggu waktu untuk segera resmikan rekrutan barunya usai Besiktas setujui dana transfer senilai 13 juta pounds.

Turkish-football.com melaporkan jika The Hammers dan Tore sudah lakukan negosiasi personal mengenai kontrak, namun realisasi transfer urung terlaksana lantaran West Ham dan The Black Eagles belum juga sepakati sejumlah persoalan.

Kabarnya, raksasa Turki asal kota Istanbul tersebut menginginkan uang sebesar 17 juta pounds, dimana West Ham United hanya sanggup membayar 12 juta pounds, namun kedua pihak kemudian setuju di angka 13 juta poundsterling, seperti dilansir CNN Turk.

Adapun kubu West Ham diyakini bakal segera umumkan gelandang sayap bernomor punggung 7 itu tanggal 1 Juni mendatang, yang sekaligus menjadi penjualan pertama Besiktas musim panas ini.

Bagi Tore, jika ia benar-benar bergabung, maka akan menjadi permain Besiktas pertama yang menjadi bagian dari skuat tim besutan Slaven Bilic, dan juga menjadikan keduanya satu tim lagi mengingat Bilic pernah melatih peraih gelar juara Superlig Turki itu musim kemarin.

Kedekatan Bilic dengan Tore memang bukan rahasia lagi. Kepada Fanatik, media kenamaan Turki, eks manajer tim nasional Kroasia tersebut mengatakan, “Semua orang tahu saya sangat menyukai (Gokhan) Tore, dan saya ingin ia bermain bagi West Ham.”

Di sisi lain, bagi West Ham United ini adalah kali kedua mereka mencoba mendatangkan Tore ke London Timur setelah sebelumnya pada musim panas tahun lalu mereka hampir saja mewujudkannya, sayang keinginan tersebut harus kandas karena tidak ada kata sepakat.

Sementara itu, kehilangan Tore sudah diantisipasi oleh kubu Besiktas setelah sebuah laporan menyebut jika Aras Ozbiliz siap direkrut dari raksasa Rusia, CSKA Moscow.