“Bodoh!” Kata LVG Soal Kartu Kuning Kedua Chris Smalling

Manajer Manchester United Louis Van Gaal beserta asisten Ryan Giggs dilaporkan memasang muka sedingin es ketika Chris Smalling berjalan keluar lapangan, usai menjatuhkan James Milner di menit 39 babak pertama. Tak ada sambutan, apalagi tepukan penghargaan. Wajar jika manajer marah. Itu adalah kartu kuning kedua Smalling dan ia diusir keluar oleh wasit Michael Oliver di […]

Liga Inggris  - "Bodoh!" Kata LVG Soal Kartu Kuning Kedua Chris Smalling

Manajer Manchester United Louis Van Gaal beserta asisten Ryan Giggs dilaporkan memasang muka sedingin es ketika Chris Smalling berjalan keluar lapangan, usai menjatuhkan James Milner di menit 39 babak pertama. Tak ada sambutan, apalagi tepukan penghargaan.

Wajar jika manajer marah. Itu adalah kartu kuning kedua Smalling dan ia diusir keluar oleh wasit Michael Oliver di laga derby Manchester, Sabtu malam WIB.

Sebelumnya ia sudah terkena kartu kuning pertama untuk tindakan yang lebih bodoh lagi, yaitu menghalang-halangi kiper Joe Hart menendang bola.

Van Gaal melabeli Chris Smalling sebagai ‘bodoh’ dan menurut dia, bek itu telah meminta maaf kepada teman setimnya.

Kejadian pengusiran itu sangat merusak tugas timnya di Stadion Etihad ketika skor masih terkunci 0-0 dan LVG dipaksa melakukan pergantian pemain guna memperkuat pertahanan. Adnan Januzaj dikorbankan dengan ditarik keluar menit 43 digantikan Michael Carrick.

Man City akhirnya berhasil mencetak gol melalui Sergio Aguero menit 63, guna mencatatkan bagi United kekalahan ketiga musim ini.

“Dalam sebuah derby Anda harus berhati-hati. Kartu kuning kedua adalah kartu kuning bodoh,” kata Van Gaal yang tadi malam menghadapi tugas derby Manchester pertamanya.

“Yang pertama saya tidak melihatnya tetapi sebagai pemain dengan kartu kuning, Anda harus berurusan dengan itu.”

“Anda tidak dapat melakukan apa yang telah dilakoninya dengan kartu kuning kedua. Itu sangat tidak cerdas.”

Dia mengatakan maaf dan sangat rendah hati. Anda hanya bisa menerimanya. Namun demikian itu adalah, menurut pendapat saya, tindakan yang tidak cerdas.”

“Sebagai pemain Anda harus mengontrol agresi Anda. Saya mengatakan itu kepada para pemain.”

Sepakbola.cc