Bos Leicester Salahkan Wasit Usai Kalah dari Arsenal

  • Manajer Leicester City Craig Shakespeare merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit usai timnya kalah dari tuan rumah Arsenal.

Craig Shakespesare

Craig Shakespeare kesal anak asuhnya tidak bisa bertahan dengan baik kala Arsenal melakukan tendangan penjuru dan menyalahkan wasit Mike Dean atas keputusan yang salah.

Pada pertandingan perdana Liga Inggris yang dilangsungkan di Emirates Stadium pada Sabtu (12/08) dini hari WIB, The Gunners sukses meraih tiga poin pertama usai menang 4-3 kontra The Foxes.

Kekalahan tersebut membuat Shakespeare kesal sebab wasit Mike Dean tidak memberikan tendangan bebas kala Mesut Ozil melakukan handball, beberapa saat sebelum Aaron Ramsey menyamakan kedudukan di babak kedua.

Manajer penerus Claudio Ranieri ini juga menyayangkan ketidak-mampuan anak asuhnya untuk bertahan dengan baik kala Arsenal mengeksekusi tendangan penjuru.

“Kecewa karena wasit tidak memberikan tendangan bebas sebab ia berada di tempat yang bisa melihat dengan baik tapi kemudian kami harus bertahan kala diputuskan tendangan penjuru,” ujar Shakespeare sesuai laga.

“Kami harus mengetahui posisi rekan-rekan (kala tendangan penjuru) dan sudah jelas kami tidak bertahan dengan baik seperti yang biasanya kami lakukan.”

“Ketika Anda merasakan kekalahan maka kekecewaan adalah reaksi normal dari hasil keseluruhan. (Namun kami) harus tetap bersikap positif.”

“Untuk saat ini suasana ruang ganti terasa sedih namun untuk bisa datang ke Emirates dan bisa mencetak tiga gol merupakan hal yang memuaskan, meski tidak terasa demikian.”

“Kedisiplinan performa [pun positif]. Kami melakukan serangan balik dengan baik. Sebagai tim kami telah menunjukkan kemampuan terbaik dan menciptakan peluang ketika kami bisa membuatnya.”

Di laga tersebut Jamie Vardy membuat dua gol dan Craig Shakespeare percaya anak asuhnya itu bisa memberikan kontribusi besar bagi Leicester City musim ini.

“Sepanjang pra-musim saya lihat Vardy cukup tajam dan bugar, dan kita semua tahu apa yang biasa Ia berikan dan kami mendorongnya melakukan itu dan para pemain gelandang untuk memainkan bola di belakang.”

“Vardy tampil apik kali ini dan layak mencetak dua gol atas performanya.”