Bournemouth Girang Kalahkan Raksasa Inggris

  • Berita Bola – Manajer Bournemouth Eddie Howe mengaku puas atas kebangkitan timnya yang bisa membalikkan keadaan dan mengalahkan Liverpool FC.

Eddie Howe Bournemouth legawa

Liga Inggris  - Bournemouth Girang Kalahkan Raksasa Inggris

Berita Bola – Manajer Bournemouth Eddie Howe mengaku puas atas kebangkitan timnya yang bisa membalikkan keadaan dan mengalahkan Liverpool.

Eddie Howe menganggap hari Minggu (04/12) sebagai hari yang spesial bagi AFC Bournemouth usai mengalahkan salah satu unggulan juara Liverpool.

LFC harus kehilangan kans untuk meraih tiga poin di Stadion Vitality usai kalah secara mengejutkan dengan skor 4-3 dari Bournemouth, Minggu (04/12) malam WIB.

Tim tamu sempat unggul 3-1 dengan gol yang dibuat oleh Sadio Mane, Divock Origi dan Emre Can, serta satu gol Bournemouth dibuat oleh Callum Wilson.

Namun 15 menit sebelum wasit Robert Madley meniup peluit panjang, tim tuan rumah sukses mencetak tiga gol yang dibuat oleh Ryan Fraser, Seteve Cook dan Nathan Ake.

Bagi Eddie Howe, ia mengaku senang dengan permainan anak asuhnya sehingga bisa bangkit di saat yang tepat dan meraih kemenangan.

“Ini merupakan pertandingan yang besar, tentu saja berdasarkan persepektif kami sebab kami menang. Liverpool bermain sempurna di babak pertama dan kami sadar kualitas mereka,” ujar Howe pda Sky Sport.

“Dibutuhkan tiga pergantian pemain untuk memberikan dampak dan menghidupkan kesempatan. Ryan Fraser layak mendapatkan kesempatan itu. Sangat mudah bagi para pemain kami untuk menyerah, tapi skuat kami tidak pernah menyerah.”

“Kami mencetak gol di saat yang tepat danhal termudah setelah anda bisa menyamakan kedudukan adalah dengan bermain bertahan, tapi untungnya para pemain terus menyerang. Di babak kedua kami seakan bisa membuat gol tiap kali menyerang.”

“Bagi klub ini dan semua orang yang terlibat, kemenangan ini menjadikan hari terasa sangat spesial. Ini hari besar bagi kami. Kami tidak pernah berada di Liga Inggris sampai musim lalu jadi kami mencatatkan sejarah bagi klub.”

Dengan kemenangan ini AFC Bournemouth berada di papan tengah dengan perolehan 18 poin.

Sementara LFC gagal memanfaatkan kesempatan untuk menempel ketat Chelsea FC yang bisa meraih kemenangan kala bersua Manchester United.

Anak asuh Jurgen Klopp pun harus turun satu strip ke posisi ketiga setelah Arsenal menang besar dari klub sesama kota London, West Ham United.