Komentar Ancelotti Atas Pengangkatan Mourinho

Berita Bola — Hampir dipastikan Jose Mourinho menjadi manajer baru Manchester United. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ikut mengomentari pengangkatan koleganya tersebut.

Berita Bola —¬†Hampir dipastikan Jose Mourinho menjadi manajer baru Manchester United. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ikut mengomentari pengangkatan koleganya tersebut.

Dalam penilaian Ancelotti, penunjukkan Jose Mourinho yang akan menggantikan posisi Louis van Gaal adalah sebuah perekrutan yang fantastis bagi Manchester United. Ancelotti yakin Mourinho akan menjadikan MU lebih baik.

Tapi, Ancelotti juga memuji kinerja Louis Van Gaal. Dia menyebut pelatih asal Belanda tersebut telah berhasil membangun sebuah fondasi tim yang bagus di Old Trafford. Dia juga bisa memaklumi kalau Van Gaal tak bisa meraih prestasi di ajang liga, itu lantaran Van Gaal masih dalam proses membentuk tim.

“Mourinho akan menjadi sebuah perekrutan fantastis untuk United untuk meningkat dan jadi lebih baik daripada dua tahun terakhir,” kata Ancelotti seperti dilansir di BBC.

“Tapi, pekerjaan Van Gaal tidak gampang. Dia harus membangun ulang tim,” tambahnya.

Menurut Ancelotti, setelah Alex Ferguson dan banyak pemain MU pergi, manajer-manajer baru di MU harus mulai membangun ulang tim. Dan itu tidak gampang, karena mereka harus bisa mengembalikan identitas dan karakter Setan Merah.

Tantangan itulah yang dihadapi Van Gaal dalam dua musim di Old Trafford. Situasi yang sama pun bakal dihadapi Mourinho satu musim ke depan.

“Sir Alex Ferguson dan banyak pemain pergi, jadi mereka (manajer baru) harus membangun ulang identitas dan kepribadian tim. Itu butuh waktu. Dalam sepakbola, Anda butuh waktu untuk membangun sesuatu,” kata Ancelotti, yang akan melatih Bayern Munich mulai musim depan.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari manajemen MU terkait pengangkatan Mourinho. Tapi agennya, Jorge Mendes, sudah berada di London Selasa (24/5/2016) kemarin untuk menuntaskan perjanjian kerja sama atau kontrak sang manajer.

Menurut laporan BBC, MU akan secara resmi mengumumkan penunjukan Mourinho sebagai manajer baru pada pekan ini. Mourinho akan menggantikan Louis van Gaal, yang dipecat hanya dua hari setelah mengantarkan MU menjuarai Piala FA.

Sepakbola.cc