Berita Bola - Chelsea Seharusnya Dapat Dua Penalti Untuk Adegan Gulat Ini -

Chelsea seharusnya bisa saja mendapatkan hadiah penalti di paruh pertama pertandingan Liga Premier mereka vs Manchester United di Old Trafford, Minggu malam WIB.

Ada dua insiden terpisah di daerah depan gawang ketika Chris Smalling membanting Branislav Ivanovic ke tanah, bersamaan dengan Marcos Rojo melakukan hal yang sama terhadap John Terry.

Mantan wasit Premier League dan Piala Dunia, Graham Poll, telah mencoba menilai dan menerapkan aturan yang ada pada laga imbang tuan rumah 1-1 dengan Chelsea.

Poll meyakini Chelsea menjadi korban keputusan wasit yang buruk, yang bisa saja memiliki dampak besar terhadap skor akhir.

Berita Bola - Chelsea Seharusnya Dapat Dua Penalti Untuk Adegan Gulat Ini -

Poll mengacu pada insiden pada tengah babak pertama ketika Man United bersiap menerima sepak pojok Chelsea. Chris Smalling mengganduli Branislav Ivanovic, dan Marcos Rojo melakukan hal yang sama untuk John Terry.

Poll dasarnya mengatakan itu adalah keputusan yang mengejutkan oleh wasit Phil Dowd untuk tidak memberikan penalti di sini, apalagi ini sebenarnya secara efektif adalah dua penalti sekaligus.

Seperti ditulis oleh Poll, “Dowd memilih untuk tetap pada keyakinannya bahwa Anda akan diingat untuk apa yang Anda berikan, bukan apa yang luput atau diabaikan, dan itu adalah kekecewaan besar untuk semua pengamat yang sudah muak dengan cara pemain menahan pemain lawan terus menerus ini di bola mati seperti ini.”

“Phil Dowd membiarkan Chelsea menjadi korban dengan mengabaikan dua ‘aksi gulat’ oleh para pemain belakang Manchester United di bola mati yang sama dan dengan demikian juga membiarkan keputusan rekan sesama wasit, Michael Oliver, menjadi tidak berarti.”

“Oliver adalah wasit yang dengan benar memberikan Swansea penalti ketika Ryan Shawcross menahan Wilfried Bony dan Dowd memiliki kesempatan untuk memperkuat keputusan wasit untuk menghentikan praktek semacam ini dengan memberi Chelsea tendangan penalti yang layak mereka terima mereka,  baik untuk Marcos Rojo terhadap John Terry atau pun Chris Smalling yang bahkan lebih terang-terangan menjatuhkan Branislav Ivanovic.”

Sementara itu menurut komentator Jamie Carragher kepada Sky Sports: “Anda bisa berpendapat bahwa itu harus ada dua penalti. Ini bukan hanya Chris Smalling pada Ivanovic, Anda juga punya Rojo terhadap Terry. Keduanya terlihat melakukan penjatuhan itu.”

“Dari posisi Dowd ia harus melihat ini. Itu bisa kelihatan dari reaksi Ivanovic; dia tidak hanya meminta, dia mengamuk. Apa yang dilakukan Manchester United ini lebih buruk daripada Shawcross (versus Swansea) pekan lalu.”

Berita Bola - Chelsea Seharusnya Dapat Dua Penalti Untuk Adegan Gulat Ini -