Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Bintang AS Monaco, MU Senang

Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco terkait harga transfer gelandang 22 tahun Tiemoue Bakayoko ke Stamford Bridge.

Tiemoue Bakayoko - AS Monaco

Ambisi Chelsea untuk mendapatkan tandatangan gelandang andalan AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, tinggal selangkah lagi menjadi kenyataan. Secara tidak langsung hal ini jadi kabar baik bagi Manchester United.

Dilansir London Evening Standard, Chelsea dan Monaco disebut sudah berhasil mencapai kesepakatan banderol transfer untuk Bakayoko sebesar 35 juta poundsterling.

Bakayoko merupakan target utama dalam rencana transfer pelatih Chelsea Antonio Conte di musim panas ini. Pemain Prancis ini dinilai Conte sebagai tandem yang sempurna untul N’Golo Kante di lini tengah The Blues musim depan.

Lantas apa hubungannya dengan Manchester United? Diketahui bahwa dengan bergabungnya Bakayoko di Stamford Bridge maka terbuka pintu keluar bagi Nemanja Matic. Chelsea akan melepas pemain Serbia ini begitu mereka sudah berhasil mendaratkan Bakayoko.

Matic selanjutnya bakal bergabung dengan Manchester United. Pihak Setan Merah siap membayar nilai transfernya yang sebesar 40 juta poundsterling. Mourinho sudah mendesak manajemen MU untuk segera menuntaskan transfer gelandang 28 tahun ini sebelum mereka melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat pada Minggu (9/7) ini.

Kembali ke transfer Bakayoko. Dikabarkan bahwa Chelsea akan mengontrak pemain internasional Prancis berusia 22 tahun tersebut selama lima tahun dengan gaji sebesar 4,2 juta poundsterling per musim.

Bakayoko dijadwalkan akan menjalani tes medis di markas Chelsea akhir pekan ini untuk selanjutnya diperkenalkan sebagai pemain baru The Blues. Dengan tercapainya kesepakatan transfer si pemain maka pupus sudah harapan Manchester City dan Arsenal untuk mendapatkan tandatangan gelandang muda ini.

Sepakbola.cc