Pelatih Ini Sangkal Isu Hijrah ke Chelsea

23

Pelatih asal Argentina tersebut, menyangkal isu yang menghubungkan dirinya dengan kepindahannya sebagai pelatih di Chelsea dan menegaskan ia masih terus konsentrasi di klubnya saat ini.

 

 

Pelatih asal Argentina tersebut, menyangkal isu yang menghubungkan dirinya dengan kepindahannya sebagai pelatih di Chelsea dan menegaskan ia masih terus konsentrasi di klubnya saat ini. 

Berita Bola – Kabar yang tersiar minggu ini mengutarakan nama pelatih Mauricio Pochettino masuk dalam daftar kandidat pelatih anyar Chelsea musim depan, bersama dengan nama-nama pelatih top semacam Massimiliano Allegri, Diego Simeone, dan Antonio Conte.

Pada Musim sekarang ini penampilan Mauricio Pochettino dengan Tottenham Hotspur memang memuaskan, ia sukses membikin skuatnya cuma menerima tiga kekalahan pada liga musim ini dan sedang bertengger pada posisi empat klasemen sementara.

Tetapi  kepada Goal International, ia menuturkan: “Rumor yang sama juga terjadi pada para pemain. Ada banyak nama yang diajukan oleh media terkait sebuah klub di masa depan.”

“Fokus saya ada di sini, saya ingin mencoba meraih sukses bersama Tottenham dan bekerja keras. Saya kira saya sudah menjelaskan itu di konferensi pers terakhir. Saya selalu bekerja dengan menatap masa kini dan masa depan. Saya amat bahagia di sini.”

“Saya tidak keberatan. Kami memang sering mendapat rumor dan ada banyak media yang melakukan itu. Namun saya tidak peduli.”

Mauricio Roberto Pochettino Trossero lahir di kota Murphy,  2 Maret 1972 yang lalu, ia tak langsung menekuni karir di bidang kepelatihan, dia terlebih dulu menjadi pemain sepakbola dan sempat memperkuat beberapa tim besar eropa termasuk diantaranya Paris Saint-Germain.

Karirnya sebagai pesepakbola dimulai tahun 1989 yang lalu, kala itu dia bermain untuk klub Argentina, Newell Old Boy’s, lima tahun kemudian, Pochettino hengkang ke Spanyol dengan membela Espanyol. Berlanjut ke Paris Saint-Germain pada tahun 2001, sebelum akhirnya hijrah ke Bordeaux pada tahun 2003. Dia memutuskan pensiun di tahun 2006 dengan Espanyol sebagai klub terakhir yang dia perkuat.