Conte Tampil Lebih Hebat Daripada Guardiola, Mourinho

238

Pelatih Chelsea Antonio Conte dinilai lebih baik dibanding Jose Mourinho dan Pep Guardiola dalam debut mereka di klub masing-masing musim ini.

Conte Tampil Lebih Hebat Daripada Guardiola, Mourinho - berita Liga Inggris

Liga Inggris – Manajer Chelsea, Antonio Conte telah berhasil mengantarkan timnya memenangkan gelar Premier League musim 2016-17. Dia telah mengalahkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, dan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih asal Italia itu memastikan debutnya di Liga Primer berakhir dengan mahkota juara pada laga Sabtu (13/5) dini hari WIB, saat timnya mengalahkan West Bromwich 1-0. Conte masih bisa melengkapi gelarnya musim ini dengan meraih trofi Piala FA dimana timnya menghadapi Arsenal di final pekan depan.

Guardiola dijamin mengakhiri musim ini tanpa piala di Manchester City, sementara Jose Mourinho membutuhkan kesuksesan di Liga Europa untuk bisa membawa kembali Manchester United ke ajang bergengsi Liga Champions musim depan.

“Penobatan Chelsea sebagai juara Liga Primer pada hari Jumat (Sabtu 13/5) dinihari WIB) menegaskan apa yang kebanyakan kita ketahui untuk sementara waktu sekarang,” tulis Stan Collymore Daily Mirror.

“Itu Antonio Conte telah menjadi krim dari tanaman super-manajer di klub papan atas yang baeu bergabung musim panas lalu. Conte telah memenangkan gelar dengan pembelanjaan yang cukup sederhana, dibanding Jose Mourinho di Manchester United dan Pep Guardiola di Manchester City.”

“Dan fakta bahwa dia telah mampu memotivasi pemain, yang sempat terpuruk musim lalu, adalah bukti lebih jauh tentang betapa hebatnya dia sebagai manajer.”

“Setelah enam pertandingan Premier League, rumor menyarankan agar dia dipecat, namun dia melakukan perubahan yang meyakinkan pada pemain belakang,” tambah Collymore.

“Dia membantu David Luiz membuktikan bahwa dia salah di posisi ketiga, karena dia tidak menilai dia sebagai bek dalam dua bek sejajar, tapi harus melepaskan umpan seperti yang dia mainkan musim ini.”

“Dan, seperti Victor Moses dan Marcos Alonso, apakah Mourinho, Guardiola atau Jurgen Klopp telah mengubah mereka menjadi pemin sayap belakang seperti mereka miliki saat ini? “Diragukan, menurut saya,” lanjut mantan pemain Liverpool ini.