David de Gea Disimpan Dulu Sampai Ujung Musim Liga Inggris

216

David de Gea akhirnya harus disimpan dulu sampai ujung musim kali ini. Jose Mourinho berikan penjelasan singkatnya.

Liga Inggris  - David de Gea Disimpan Dulu Sampai Ujung Musim Liga Inggris

Berita Liga Inggris – David de Gea oleh Jose Mourinho harus disimpan dulu sampai ujung musim ini. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sendiri baru menurunkan kiper Spanyol itu saat laga pramusim nantinya tiba. Ia pilih simpan sang pemain hingga akhir musim (kini tersisa dua pertandingan lagi).

Manchester United punya satu laga Premier League melawan kubu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/05/2017), dan laga final Liga Europa hadapi Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, Rabu (24/05/2017). Semuanya tanpa kehadiran De Gea dan Jose Mourinho akan lebih memainkan dua kiper berbeda.

“Joel Pereira saya putuskan untuk tampil saat melawan Crystal Palace. Dia termasuk kiper yang sangat bagus dan gawang kami pasti akan aman ia jaga dalam laga itu. Dia akan memainkan laga perdana di Premier League dan memang pantas untuk mendapatkannya,” jelas Jose Mourinho.

“Saya juga berharap bisa menurunkan Sergio Romero untuk pertandingan final Liga Europa. Semoga saja tidak ada masalah serius yang dialami dua kiper kami,” harap Mourinho.

Manchester United sendiri sudah bermain tanpa gol melawan Southampton di Stadion St Mary’s, Rabu (17/05/2017). Sergio Romero jadi kiper utama Manchester United dalam pertandingan imbang tersebut. David de Gea sendiri ikut bermain untuk MU terakhir waktu mereka lawan Tottenham Hotspur, Minggu (14/05/2017).

Jose Mourinho sendiri akan tetap sebisa mungkin mempertahankan De Gea pada musim depan. Keputusan tidak akan memainkan De Gea pada sisa laga musim ini tidak membuatnya berpikir untuk melepas sang kiper. Mourinho juga tegaskan sangat puas dengan semua kipernya saat ini.

“Saya akan turunkan De Gea saat kami melawan LA Galaxy pada laga pramusim 15 Juli mendatang. Dia masih kiper terbaik dunia dan kami ingin mempertahankan kiper terbaik kami. Saya juga sudah senang dan puas dengan semua kiper kami yang sekarang ini,” pungkas Jose Mourinho.