David Moyes Ingin Buktikan Diri di West Ham United

Meski hanya dikontrak selama enam bulan, David Moyes ingin membuktikan diri di West Ham United pasca kegagalan di Manchester United, Real Sociedad dan Sunderland.

David Moyes

Ditunjuk sebagai suksesor Slaven Bilic, David Moyes mengemban tugas sulit untuk membawa West Ham United keluar dari zona degradasi.

Terakhir kali ia menjabat sebagai manajer Sunderland, menggantikan Sam Allardyce, yang ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Inggris, pasca lengsernya Roy Hodgson.

Namun sayangnya The Black Cats terdegradasi ke divisi Championship untuk pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir pada musim 2016-17 lalu.

Sebelumnya pria asal Skotlandia itu pun pernah ditendang dari jabatannya sebagai pelatih Real Sociedad dan Manchester United, dengan durasi kerja tidak pernah lebih dari satu tahun.

Kini David Moyes sepakat untuk membawa West Ham United lolos dari degradasi, dengan kontrak hingga akhir musim nanti.

Bagi pria berusia 54 tahun itu, tawaran dari The Hammers ini menjadi ajang pembuktian dirinya, usai ‘memperbaiki diri’.

“Saya sedang berada di Qatar untuk melakukan sebuah acara televisi dan ditanya apakah saya tertarik (melatih West Ham), saya menjawab iya secara cepat. Beberapa pertemuan cepat dan sekarang saya ada di sini,” ujar Moyes pada konferensi pers, Rabu (08/11) waktu setempat.

“Ini baik bagi saya. Saya kembali melatih. Ini yang saya sukai. Saya ingin melatih dengan baik, ingin tim bermain dengan baik. Saya rasa penunjukan ini baik juga bagi West Ham, sebab saya merasa diri sebagai manajer yang baik.”

“Saya merasa nyaman (dengan durasi kontrak) dan juga pihak klub. Para manajer saat ini tidak ada yang memiliki kontrak berdurasi panjang dan kita akan melihat seorang manajer dikontrak dengan durasi satu tahun di masa depan.”

“Jika saya mengambil alih sejak awal musim, saya akan meminta kontrak berjangka satu tahun. Itu akan memberikan saya peluang untuk melihat klub dan para suporter melihat David Moyes bekerja.”

“Ini keputusan yang mudah. West Ham klub besar, dengan stadion yang megah dan kita akan berkembang dengannya.”

“Saya harap masa depan cerah bagi West Ham. Ambisi saya hanya jangka pendek sebab saya hanya harus memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Saya ingin memenangkan banyak laga, sehingga bisa keluar dari zona degradasi. Skuadnya cukup baik.”

“Saya mempunyai pembuktian yang harus dibuktikan. Terkadang Anda harus memperbaiki banyak hal dan mungkin saya memiliki sesuatu yang harus diperbaiki.”

Sepakbola.cc